Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

28 April Operasi Ketupat Mulai Dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Indonesia

28 April Operasi Ketupat Mulai Dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Indonesia

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Tahun 2022 lintas sektoral secara Virtual yang bertempat di Command Centre Polres Dumai, Kamis (14/04).

Rapat Koordinasi Lintas sektoral yang serentak dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh kepala daerah seluruh Indonesia ini merupakan persiapan dalam melaksanakan operasi ketupat tahun 2022 untuk menghadapi pemudik lebaran yang dimulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk selalu mengantisipasi potensi kerawanan dari sisi keamanan dan kesehatan yang ada.

“Upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk bulan puasa ini harus melakukan strategi yang berbeda dengan melaksanakan percepatan vaksinasi booster di 34 provinsi di seluruh indonesia serta membuka gerai-gerai vaksin untuk setiap daerah, target sampai 25 April ini harus mencapai 50 persen,” ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga menegaskan untuk target vaksinasi lansia sebanyak 60 persen juga harus bisa dipenuhi dan untuk stabilitas ketersediaan minyak goreng harus juga dijaga.

“Prokes harus dipastikan juga dan diikuti, untuk vaksinasi untuk lansia harus bisa dikejar target mudik lebaran ini sebanyak 60 persen, kebutuhan nasional minyak goreng curah 8.019,713 kg per hari, atau 8.019,7 ton perhari harus dijaga stabilitas dan ketersediaannya, minyak goreng ini juga harus dipastikan sampai di pengecer-pengecer agar produsen bisa meningkatkan produksinya,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Kepala Basarnas, Kadis Kesehatan, Kakan Menag, Sekretaris Dishub serta Perwakilan Pertamina.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: