Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Vaksinasi Lansia Capai Target, Pemko Dumai Bersama TNI/Polri Mulai Vaksinasi Booster

Vaksinasi Lansia Capai Target, Pemko Dumai Bersama TNI/Polri Mulai Vaksinasi Booster

DUMAI, LENSA NEWS

Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama TNI/Polri telah menggelar Vaksinasi Booster di Kota Dumai.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Syaiful, MKM disela kesibukannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai, Jumat (4/2).

“Vaksinasi tahap tiga (booster) ini dilaksanakan karena progres capaian vaksin lansia di Kota Dumai telah mencapai target dengan jumlah 63,41% (10.141 jiwa) per tanggal 2 Februari 2022. Adapun capaian vaksinasi anak 6 – 11 tahun sebanyak 13.125 dari 33.105 jiwa,” ungkap Syaiful.

Lanjutnya, sejak tanggal 2 Februari, Pemko Dumai bersama TNI/Polri telah memulai vaksinasi tahap tiga (booster) di Kota Dumai untuk warga usia 18 tahun ke atas, dengan target penerima vaksin booster lebih kurang 236.000 jiwa.

“Pelaksanaan Vaksinasi booster ini sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor: SR.02.06/II/457/2022 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) Bersama TNI/Polri dan Fasilitas Kesehatan,” ucapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Syaiful juga menjelaskan target spesifik penerima vaksinasi booster dengan beberapa syarat.

“Vaksinasi booster diberikan secara gratis untuk masyarakat usia 18 tahun keatas yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (1 dan 2) minimal 6 bulan sebelumnya, dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais,” jelasnya.

Tambahnya, pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Dumai diprioritaskan bagi petugas pelayanan publik, instansi, maupun perusahaan.

“Pelaksanaan vaksinasi booster tersebut juga disesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi masyarakat umum lainnya termasuk bagi lansia,” ujarnya.

Menurutnya, dosis vaksin booster itu dinilai penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: