Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Unras di Polda Sumut : Meminta Copot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Unras di Polda Sumut : Meminta Copot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu

Medan,LENSA NEWS

Sumatera Utara
Aliansi Pemuda Koordinator Silsila Halawa melakukan Unjuk rasa terkait kasus TPPU Tersangka Nurita dan maraknya peredaran Narkoba di Labuhanbatu Raya yang digelar didepan Mapolda Sumatera Utara jalan Sisingamangaraja Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa,(16/08/2022).

Aksi tersebut digelar terkait tentang pengaduan saudara Asiep Munandar Saleh SP ke DivPropam Polda Sumatera Utara beberapa waktu lalu terkait adanya dugaan penggelapan barang bukti pada kasus TPPU tersangka Nurita dan adanya berita acara pemeriksaan saksi atas nama Melissa yang tidak dimasukkan kedalam berkas pokok perkara yang terkuak dipersidangan.

“Dalam tuntutan kami, kami meminta kepada Kapolda Sumatera Utara agar mencopot Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan menuntut Pertanggungjawaban etik dan pidana terhadap Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan saudara Sarwedi Manurung selaku Kanit pada waktu itu yang menangani perkara TPPU Nurita,” sebut Asiep dalam Orasinya.

Setelah melakukan Orasi didepan Mapolda Sumatera Utara, Asiep Munandar SalehSP. selaku Pelapor memberikan keterangan kepada awak media bahwa selain dari itu semua, ada fakta baru yang didapatkan dari kasus tersebut.

“Ada transaksi uang sebesar Rp.17.000.000 yang keluar dari rekening atas nama Melissa , sementara rekening tersebut telah diblokir pada tanggal 17 Juni 2021 oleh pihak penyidik dari Satnarkoba Polres Labuhanbatu. Kemana uang itu mengalir?”.terang Asiep Munandar SalehSP.

Menanggapi Aksi unjuk rasa tersebut, Ipda.Frans I Purba SH sebagai Panit Penyidik dari BidPropam terhadap aduan tersebut mengatakan.

“Kami telah melakukan penyelidikan terhadap nama-nama yang ada dalam penyampaian aduan tersebut , kami juga sudah melakukan pendalaman juga terkait penyelidikan tersebut. Dan jika ada Informasi yang baru dari teman-teman, kami akan mencatatnya dalam laporan kami kepada Pimpinan terlebih dahulu (Kabid Propam Polda Sumut_red) dan akan terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan,” ucapnya.

Ketika ditanya tentang tenggat waktu, beliau mengatakan agar bersabar. “Beri kami waktu setidaknya maksimal 3 minggu untuk menyelesaikan ini semua,” tutup Ipda. Frans I Purba, SH.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: