Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Baznas Kota Dumai Undang Pimpinan Perusahaan BUMN dan Lembaga Vertikal Terkait Penyaluran Zakat

Baznas Kota Dumai Undang Pimpinan Perusahaan BUMN dan Lembaga Vertikal Terkait Penyaluran Zakat

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Zakat yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (08/11).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Dumai ini mengundang Perusahaan BUMN serta Lembaga Vertikal yang ada di Kota Dumai untuk membahas lebih lanjut tentang penyaluran Zakat dan mengambil tema kegiatan yaitu “Bersama Kita Mensejahterakan Masyarakat Dumai”.

Tujuan Baznas menghadirkan pimpinan perusahaan BUMN dan Lembaga Vertikal yang ada di Kota Dumai adalah untuk mensinergikan Visi, Misi dan program-program yang akan dijalankan oleh kepengurusan Baznas yang baru tentang penyaluran dan penerimaan mengenai Zakat.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa banyak penyaluran zakat ini merupakan upaya untuk membantu dan mensejahterakan para pedagang serta masyarakat yang berada di ekonomi bawah.

“Insyallah kedepannya kita harus mengutamakan zakat produktif terlebih dahulu, untuk penerimanya kita juga akan memantau agar penerima tersebut dapat menggaet Muzakki-Muzaki lainnya. Kami berharap Baznas transparan dan menunjukan ada di Kota Dumai ini, nantinya titik-titik tempat yang dimasuki prioritaskan dulu tempat-tempat yang ada di pinggiran Kota Dumai”, harapnya.

Ketua Baznas Kota Dumai Afrizal Usman menyampaikan bahwa pengurus Baznas Kota Dumai mempunyai program kedepan untuk menuju Dumai menjadi Kota Idaman

“Kepada Muzakhi agenda kita ini nantinya akan menjadi agenda tetap, untuk perusahaan serta instansi vertikal dana zakat yang kami himpun ini semuanya akan kami salurkan karena zakat ini amanah. Kami yang menyalurkan siap untuk di audit dan dana kami yang himpun tidak digunakan untuk yang bertentangan, kita juga butuh dari dukungan semua pihak untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Dumai”, tuturnya.

Sumber: Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: