Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Bersih-Bersih Sampah di Simpang Ombak-Anggur, Wali Kota Dumai Terus Ajak Masyarakat Agar Peduli Terhadap Lingkungan

Bersih-Bersih Sampah di Simpang Ombak-Anggur, Wali Kota Dumai Terus Ajak Masyarakat Agar Peduli Terhadap Lingkungan

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS mengajak semua agar tidak membuang sampah sembarangan, membuang sampah di bak bak sampah yang telah disediakan, serta mengelola sampah dengan cara memilah dan memilihnya.

Hal ini ia sampaikan pada saat melaksanakan bersih-bersih sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Simpang Jl. Sultan Hasanuddin (Jl.Ombak) dan Jl. Anggur, (17/12/2021).

“Tidak bosan-bosan kami untuk terus mengingatkan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar dengan cara tidak buang sampah sembarangan,” ucapnya disela kegiatan bersih bersih.

Permasalahan sampah di Kota Dumai menurutnya harus diberi perhatian lebih, baik dari sisi sarana prasarana maupun upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

“Kita (Pemko Dumai) telah berupaya untuk mengentaskan permasalahan sampah seperti penyediaan bak sampah di TPS-TPS yang telah ditentukan,” ucap H. Paisal.

Tambahnya, mulai tanggal 1 Januari 2022 akan ada 1 petugas kebersihan yang akan mengontrol sampah di TPS yang telah ditentukan.

“Selain mengingatkan warga agar membuang ke dalam bak sampah, petugas itu juga akan bertanggung jawab membersihkan sekitar area bak sampah, saya rasa ini akan cukup efektif,” ungkapnya.

Kemudian, untuk petugas kebersihan yang mengontrol TPS akan disediakan sarana dan prasarana agar pengawasan terhadap warga yang membuang sampah dapat lebih optimal.

“Motor Kaisar dan alat-alat kebersihannya akan disediakan. Kita juga akan membuat whatsapp group untuk mengontrol dan mengawasi para petugas. Jika ada petugas yang tidak maksimal dalam bekerja, mohon maaf akan digantikan dengan yang ingin bekerja. Semoga upaya dalam mengentaskan permasalahan sampah ini dapat memberikan perubahan yang signifikan,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wali Kota Dumai pada kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Dameria, SKM dan jajaran, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos, M.Si beserta para lurah dilingkup Kecamatan Dumai Kota, Tokoh Masyarakat, serta para petugas kebersihan yang turut membersihkan area TPS.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: