Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Bidang Pembinaan SMP Disdik Labusel Adakan Pelatihan Pengembangan Kurikulum

Bidang Pembinaan SMP Disdik Labusel Adakan Pelatihan Pengembangan Kurikulum

Labusel,LENSA NEWS

Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Bidang Pembinaan SMP nya mengadakan kegiatan Pelatihan Pembelajaran Kurikulum, Bahan Pengajar dan Model Pembelajaran bagi Guru SMP Angkatan I Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun Anggaran 2022 di Aula Grand Suma Hotel Blok Songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara menyisakan segudang pertanyaan dan diduga banyak kejanggalan.

Acara yang dibuka langsung oleh PLT. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Riswanto S.Pd, MM pada hari Senin tanggal 08/08/2022 mengundang para guru SMP yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan juga nara sumber yang berasal dari Medan.

Yang menjadi pertanyaan dari pantauan awak media dan sumber yang dapat dipercaya, kegiatan tersebut berlangsung selama seminggu atau 6 hari akan tetapi pada Sabtu tanggal 06/08/2022 ruang Aula yang digunakan sebagai tempat untuk acara tersebut telah kosong , tidak adanya lagi Aktifitas di ruangan itu.

Yang menjadi pertanyaan benarkah kegiatan pelatihan tersebut hanya berlangsung selama 5 hari sementara dari informasi yang diterima awak media ketika dikonfirmasi kepada pihak sekolah, mereka mengatakan kegiatan tersebut selama seminggu.

“Kami mengirimkan 2 orang. Kegiatannya seminggu pak dibagi 2 sesi. Sesi pertama 3 hari,” begitu penjelasan dari seorang Kepala Sekolah yang diterima oleh awak media ini melalui aplikasi WhatsApp Beberapa waktu lalu.

Pada saat awak media ingin mengkonfirmasi kepada pihak Dinas Pendidikan pada hari Kamis tanggal 04/08/2022 tetapi belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait kegiatan pelatihan tersebut.

“Pak PLT.Kadis sedang ada rapat bersama Sekretaris dan beberapa Kabag jadi sabar ya bang,” jawab seorang pegawai yang ada di Dinas Pendidikan tersebut.

Pada hari Jum’at tanggal 05/08/2022 ketika awak media mencoba mempertanyakan kegiatan itu kepada Kabid.Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Saud Sahala Mulia Ritonga S.Pd. MM, beliau tidak berada ditempat acara dan para Staff pegawai yang bertindak sebagai panitia penyelenggara pelatihan tersebut sepertinya enggan menjawab pertanyaan awak media.

Pada hari Senin (08/08/2022) awak media mencoba meng-konfirmasi mengenai kegiatan pelatihan tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Kabid Pembinaan SMP Saud Sahala Mulia Ritonga S.Pd.MM, akan tetapi yang terjadi sepertinya kehadiran awak media diruangan tersebut tidak diharapkan kedatangannya.

“Orang Abang dari mana?,” tanya pak Kabid kepada salah satu Awak media.
“Kami dari media pak ingin sedikit konfirmasi tentang kegiatan yang kemarin (pelatihan_red) itu pak Kabid,” jawab awak media tersebut.

Setelah bertanya seperti itu pak Kabid kemudian meninggalkan para awak media tanpa adanya kejelasan dan penjelasan mengenai kegiatan pelatihan tersebut.
Sementara itu Sekretaris dan Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang hendak dikonfirmasi tentang pelatihan tersebut tidak berada ditempat.

“Pak Sekretaris nggak masuk karena sedang sakit bang. Kalau pak PLT.Kadis sedang tugas luar bang,” sebut Staff di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sampai berita ini dirilis , belum ada pihak terkait yang bisa dikonfirmasi mengenai kegiatan pelatihan pengembangan Kurikulum tersebut.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: