Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Bupati H Edimin Terima Gelar KRT dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Bupati H Edimin Terima Gelar KRT dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan H Edimin terima gelar Kehormatan KRT dari Keraton Surakarta Hadiningrat di Bangsal Parasdyo.

Surakarta,LENSA NEWS

Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin terima gelar Kehormatan KRT dari Keraton Surakarta Hadiningrat di Bangsal Parasdyo, jumat malam (29/07/22).

Bupati Labuhanbatu Selatan dan Hj.Darni Saima Siregar diundang oleh Keraton Surakarta Hadiningrat untuk mendapatkan gelar kehormatan masing-masing KRT (Kanjeng Raden Tumenggung) dan KMT (Kanjeng Mas Tumenggung).

Pemberian gelar kehormatan KRT kepada Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin dan KMT kepada Hj.Darni langsung diberikan oleh Susuhunan Surakarta kedua belas atau Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat, Paku Buwono (PB) XII Sri Susuhunan Ingkang Sinuhun (SSIKS), di Bangsal Parasdyo, kompleks Keraton Surakarta.

Pemberian gelar kehormatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 30 Juli 2022 (1 Muharram 1444 H) atau oleh masyarakat Jawa (Abdi Dalem) sering dikenal sebagai Malam Satu Suro.

Gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung yangdiberikan Keraton Surakarta Hadiningrat kepada Bupati kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin karena dinilai berkinerja Positif dan memiliki gaya kepemimpinan yang merakyat,Egaliter dan membumi.
Acara ditutup dengan kitab Pusaka Dalem menyambut Tahun Baru Jawa,1 Suro Ehe 1956 yang Lalu,pelaksanaan kirab dilanjutkan dengan Prosesi Semedi yang dilaksanakan di Pendopo Agung dan Paringgitan Pura Mangku negaran hingga Sabtu dinihari.

Seluruh Pakem dalam Prosesi Upacara dilaksanakan dengan penuh hikmat Oleh Abdi Dalem Kerabat,Pejabat,tamu Undangan dan masyarakat Umum

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: