Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Bupati Labura Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantab Huta Untuk Pengamanan Pilkades

Bupati Labura Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantab Huta Untuk Pengamanan Pilkades

Labura, LENSA NEWS

Jelang pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang berlangsung pada Rabu, 25 Mei 2022, berbagai kesiapan menyambut Pilkades terus dilakukan. Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE, langsung memimpin Apel Pasukan Operasi Mantab Huta Toba, Selasa (24/5/2022) di Alun -Alun Kabupaten Labura bersama TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, dan ASN dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Bupati Labura Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantab Huta untuk Pengamanan Pilkades
Dikatakan Bupati Hendriyanto, “Mari bersama kita ciptakan pelaksanaan pesta demokrasi besok, Rabu (25/5) berjalan dengan lancar, aman dan damai, hindari berbuat anarkis, berbuat onar dan sebagainya yang bisa memicu timbulnya keributan, aturan dan hukum sudah sangat jelas, bagi yang melakukan perbuatan melanggar hukum dan ketertiban akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Kami berharap seluruh personil yang akan melakukan pengamanan di tiap-tiap TPS nantinya agar bisa bertindak persuasif, humanis dan tetap berpegang teguh pada aturan dan disiplin yang sudah ditetapkan juga dapat mengikuti petunjuk dan teknis pengamanan dari Kapolres selaku penanggung jawab keamanan, jangan sampai terjadi tindak pidana termasuk penganiayaan dalam upaya pengamanan,” ujar Hendriyanto.

Dikatakan Hendriyanto, adapun personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2022 berjumlah 3.475 personil. Terdiri 861 personil Polri, meliputi 120 personil BKO Brimob Polda Sumut, 7 personil BKO Dit Intelkam Polda Sumut, 7 personil BKO Bid Propam Polda Sumut, 7 personil BKO Dit Reskrimum Polda Sumut, dan 720 personil Polres Labuhanbatu.

Untuk personil TNI sebanyak 124 personil, Linmas 716, dan petugas panitia pemilihan kepala desa sebanyak 1.790 orang dengan rincian 5 orang per TPS.

“Seluruh personil ini akan melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dan pengamanan pilkades 25 Mei besok pada 60 desa dan 358 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 140.039 orang”, tutupnya.

Apel yang dilaksanakan di Alun-alun ibu kota kabupaten Labura itu dihadir Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kepala OPD, Camat, dan jajaran Perwira Polres Labuhanbatu.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: