Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Camat Mandau Sangat Mengapresiasi PAUD-HI Kelurahan Babussalam

Camat Mandau Sangat Mengapresiasi PAUD-HI Kelurahan Babussalam

Camat Mandau bersama Jajaran dan Lurah Babussalam Meri Haryani di Sosialisasi Implementasi PAUD HI di Suzuka Hotel.

Duri,LENSA NEWS

Dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi, Pemerintah Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, menggelar Sosialisasi Implementasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Intekgratif (PAUD HI), yang bekerjasama dengan Satuan PAUD dan Kementerian PAUD kepada Keluarga dan masyarakat, Sabtu, (23/072022).

Bertempat di Suzuka Hotel, Sosialisasi adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi, serta PAUD-HI sangat penting untuk diimplementasikan di layanan pendidikan dasar seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lurah Babussalam, Meri Haryani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat Mandau berserta Jajaran yang telah menghadiri kegiatan sosialisasi PAUD HI di pagi hari ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, tujuan dari Sosialisasi ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan masyarakat tentang beragam kebutuhan esensial anak yang harus dipenuhi dan memahami strategi pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI),” jelas mantan Kepala UPT Dinsos Kecamatan Mandau ini.

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi dan Advokasi terkait PAUD HI di Kecamatan Mandau khususnya di Kelurahan Babussalam.

“Usia dini merupakan periode emas (golden age) sekaligus masa kritis yang keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak di masa dewasanya,” ucap Riki diawal sambutannya.

Di utarakan Mantan Lurah Air Jamban ini, kebutuhan tumbuh-kembang anak yang mencakup gizi, Kesehatan, Pendidikan, Pengasuhan, perawatan, dan perlindungan wajib dipenuhi oleh keluarga dan masyarakat dengan berbagi tanggung jawab, anak harus dilindungi dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan Eksploitasi di manapun anak berada.

“Keterpaduan layanan Sosial dasar sangat diperlukan agar tunas bangsa dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang baik untuk menjadi anak yang Sehat, Verdas, Ceria, dan berakhlak mulia,” jelasnya sekaligus membuka Sosialisasi Implementasi PAUD HI ditaja Kelurahan Babussalam ini.

(B.M.Sitorus)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: