Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 17th September 2021

Curhat Jurnalis Senior/Pemred Media Online Lepudumainews.Com di Kota Dumai

Curhat Jurnalis Senior/Pemred Media Online Lepudumainews.Com di Kota Dumai

DUMAI,LensaNews.net- Berikut ini merupakan Curahan Hati (Curhat) Wartawan Senior/Pemred Media Online Lepudumainews.Com, Ramzi, bagaimana latar belakang beliau membentuk nya menjadi salah satu Wartawan Senior di Kota Dumai.

“Alkisah.. Kalau saya memulainya dari hobi dan cita-cita. Hobi saya menulis, mengarang dan punya cita-cita menjadi wartawan ketika duduk di bangku kelas III Sekolah Dasar tahun 1983.

Kemudian saya juga sangat hobbi membaca buku dan koran. Terkesan saya dengan Koran Kompas, dimana sekitar tahun 1986, kalau kita langganan Koran Kompas maka akan mendapat koran Bola sebagai promosi (sebelumnya saya cukup eksis membaca Tribun Olahraga).

Bahkan sekitar tahun 1986, dengan mengunakan mesin tik, surat pembaca berperangko dan koresponden yang saya kirim melalui kantor Pos beberapa kali naik di KoranTribun Olahraga dan Koran Mingguan Bola.

Hobbi membaca koran itu secara telaten terus saya tekuni hingga tahun 1998. Mungkin karena sibuk dengan dunia pekerjaan, sesekali bacaan koran tetap telaten di baca.

Ternyata banyak membaca itu juga mempengaruhi saya dalam penulisan, dalam arti ritme tulisan itu dapat sonding dengan bentuk tulisan apa yang kita inginkan.

Kalau menurut saya pembaca dalam suatu penulisan itu dapat seperti penonton dalam pertandingan Bola Sepak.

Jika ukuran seorang pengamat, tulisan saya, kira-kira jika dirinya merasa lebih pantas, maka tidaklah lebih baik dari yang di koreksinya.

Sebagai rekan Pers saya berharap janganlah terlalu mengintimidasi tulisan seseorang. Apalagi karakter dan kode etik perusahaan media dan media itu mempunyai bentuk yang tidaklah sama. Pasti punya karakter yang berbeda.

Yang jelas saya pribadi tidak pernah merasa lebih baik dari rekan lain dalam tulis menulis. Saya terus belajar dan belajar secara positif untuk lebih baik.

Sabtu, 21 Agustus 2021
Bukit Batrem Dumai Timur Kota Dumai Provinsi Riau”

Penulis : RHS

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: