Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Dampingi Wagubri Safari Ramadhan, Walikota Bertekad Akan Jadikan Dumai Kota Yang Religius

Dampingi Wagubri Safari Ramadhan, Walikota Bertekad Akan Jadikan Dumai Kota Yang Religius

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, Paisal mendampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, dalam rangka Safari Ramadan 1443 H/2022 M di Kota Dumai tepatnya di Masjid Baiturrahim, Jalan Utama, Kampung Baru, RT 06, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Senin malam (11/04/2022).

Dikutip dari laman Media Center Riau, Safari Ramadan yang dilakukan Edy Nasution bersama rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada saat ini merupakan safari Ramadan yang ke-4, yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, kedua di Kabupaten Indragiri Hilir, Ketiga di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Malam ini saya sungguh merasa bahagia bisa berhadapan dengan bapak-ibu sekalian,” ucap Edy Nasution.

Wagubri mengungkapkan bahwa Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan beribadah dan meningkatkan kepedulian sosial sesama, seperti bersedekah makanan saat berbuka atau sahur di masjid.

“Apalagi pada sudah dua tahun kita dilanda Covid-19 tentu kita merindukan situasi seperti ini, karena bagaimanapun Ramadhan yang kita tunggu-tunggu. Alhamdulillah saat ini sudah sedikit lebih longgar daripada tahun sebelumnya,” tuturnya.

Hal inilah yang perlu dijaga dengan baik agar kedepannya lebih leluasa lagi dalam beraktivitas. Selain itu, Edy Nasution juga mengajak masyarakat walaupun bulan Ramadhan nanti telah selesai, namun ibadah dapat terus ditingkatkan, termasuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar, membantu saudara yang membutuhkan bantuan sesama.

“Karena itulah, pentingnya kita untuk saling menjaga silahturahim agar dapat saling membantu dan memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar kita,” imbuh orang nomor 2 di Riau.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Paisal dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan terus mengoptimalkan membangun infrastruktur dan juga kedepannya akan menjadikan Kota Dumai sebagai kota religi.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: