Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Di Sejumlah Bangunan Mangkrak Beberapa Pasar Dan Pembangunan Kantor Ikut Mangkrak

Di Sejumlah Bangunan Mangkrak Beberapa Pasar Dan Pembangunan Kantor Ikut  Mangkrak

Labusel,LENSA NEWS

Beberapa pembangunan pasar di Kabupaten Labuhan Batu Selatan di duga mangkrak tidak berpungsi bahkan ada sudah di selimuti semak belukar.

Contohnya pembangunan pasar Inpres yang berada di Desa Perkebunan Sidodadi Teluk Panji,yang dekat dengan Desa Teluk Panji I Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara yang telah selesai sekitar 10 Tahun yang lalu di duga mangkrak.

Sejumlah Bangunan pasar yang sudah berdiripun tampak sudah ditumbuhi semak belukar tampak tidak terurus sementara beberapa pintu kios juga tampak rusak.

Menurut keterangan sejumlah pedagang jauhnya keberadaan bangunan pasar membuat pedagang enggan di pindahkan ke pasar yang telah di bangun oleh pemerintah tersebut.

Lokasi pembangunan pasar tersebut dari pasar yang sudah ada sebelumnya berjarak 5 kilometer,itupun Akses jalanya susah jadi siapa yang mau berbelanja disitu.maka Kami para pedagang tidak mau pindah di situ ” papar Umin salah satu Pedagang.

Selain kondisi pasar di Dusun VI yang dekat dengan Desa Teluk Panji I Kecamatan kampung Rakyat yang diduga mangkrak kondisi pasar Inpres yang berada di jalan lingkar Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang di kerjakan Tahun 2014 silam juga bernasib sama bahkan tiang besi yang biasa terpancar sudah banyak yang hilang karna tidak di awasi

Demikianlah juga pembangunan pasar di Dusun Sumberjo,Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba yang juga mengalami kondisi yang sama.

Selain kondisi Pasar yang diduga mangkrak,pembangunan Kantor Camat yang berada di Desa Aek Raso Kecamatan Torgamba juga di tinggalin mangkrak pengerjaanya.

Supri salah satu warga mengatakan tidak mengetahui secara pasti penyebab mangkraknya pembangunan kantor tersebut,pembangunan ini selesai Tahun 2018 lalu itu tahap 4 berarti pembangunan ini di mulai sekitar Tahun 2014 kemudian soal pasar mungkin sudah lebih 10 Tahun “Paparnya.

Sementara itu Awak media mencoba untuk menghubungi Kepala Disperindag Labuhan Batu Selatan,Junjungan Harahap untuk mengkonfirmasi perihal kondisi pasar tersebut melalui Via WhatsApp namun berita ini diterbitkan awak media belum menerima Konfirmasi dari yang bersangkutan.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: