Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Unit Rumah Warga Dusun Sijambu Kotapinang Ludes Dilalap Si jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Unit Rumah Warga Dusun Sijambu Kotapinang Ludes Dilalap Si jago Merah

Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatra Utara hangus dilalap sijago merah sekitar pukul 09.10

Labusel,LENSA NEWS

Tiga unit rumah warga di Dusun Sijambu, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatra Utara hangus dilalap sijago merah sekitar pukul 09.10 WIB, Minggu (19/6/2022).

Kapolsekta Kotapinang Kompol Bambang Gunanti Hutabarat melalui anggotanya AKP Tarjuki mengatakan berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan petugas dilapangan, adapun tiga unit rumah yang dilalap si jago merah tersebut diantaranya rumah milik Hepi Suyanto (43) rumah milik Wahid (42), rumah milik Sapar (52).

“Untuk dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik,” papar AKPTarjuki.

Ia menambahkan adapun kronologi kejadian tersebut berdasarkan keterangan saksi mata Safrianto saat itu dirinya sedang memanen sawit dibelakang rumah korban, dan melihar ada kobaran api dari rumah milik Hepi Suryanto yang kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada Sarno yang selanjutnya mereka memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya.

“Namun dikarenakan bagian dapur rumah saudara Hepi tersebut dindingnya tepas dan papan membuat kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke bagian dinding rumah tetangganya Wahid dan Sapar yang juga terbuat dari papan,” sambung AKPTarjuki.

Akibat api yang mulai membesar, kedua saksi mata kejadian bersama masyarakat setempat pun langsung bergegas membantu pemilik rumah memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang korban yang masih bisa diselamatkan.

“Empat unit mobil damkar Kabupaten Labuhanbatu Selatan turun ke TKP untuk membantu memadamkan kobaran api,” papar AKP Tarjuki.

Setelah berjibaku api pun baru dapat dijinakan sekitar pukul 10.00 WIB dimana kerugian ditaksir mencapai Rp. 200juta rupiah.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: