Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Dua Orang Pelajar Asal Labusel Lolos Paskibraka Provsu, SMK KHD Kota Pinang Dan SMA Yapim Torgamba Patut Berbangga

Dua Orang Pelajar Asal Labusel Lolos Paskibraka Provsu, SMK KHD Kota Pinang Dan SMA Yapim Torgamba Patut Berbangga

Labusel,LENSA NEWS

Pemda Labusel patut berbangga kali ini, hal ini dikarenakan Astrid Jaya Lestari Sitepu dan Gilang Ondi Lanang Saragih lolos seleksi Capaska Provinsi Sumatra Utara tahun 2022. Keduanya merupakan siswa/siswi yang mewakili daerahnya yaitu Labuhan Batu Selatan.

Astrid Jaya Lestari Sitepu, asal Sekolah dari Yayasan SMK Ki Hajar Dewantara Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan kelas X jurusan TKJ 1. Astrid Jaya Lestari memiliki tinggi badan 166 cm dan berat badan 57 kg lolos Capaska Tingkat Provinsi Sumatra Utara, Astrid merupakan anak kandung dari Pasangan ibu Evalina Sitompul dan Nardi Candra Sitepu yang beralamat di Dusun Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kemudian Gilang Ondi Lanang Saragih asal Sekolah SMA Yapim Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kelas X. Gilang adalah anak pertama dari 2 bersaudara, juga anak kandung dari Pasangan Ibu Herni Astuti dan Iswandi Saragih. Gilang Ondi Lanang Saragih memiliki tinggi badan 175 Cm dan berat badan 70 kg.

Gilang dan Astrid merupakan putra putri terbaik dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang lolos seleksi Capaska mulai dari seleksi tingkat Sekolah Kecamatan Kabupaten dan terhenti di seleksi Capaska Tingkat Provinsi.

Gilang dan Astrid dipastikan lolos jadi Anggota Pasukan Penggerek Bendera tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2022, Gilang dan Astrid akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti,disaat itu Gilang dan Astrid bersama 64 orang teman temannya yang lain mengibarkan bendera sang merah putih di hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia di mana hari itu merupakan dicetuskan Proklamasi Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia yang dibacakan oleh Bung Karno dan Hatta Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pertama di Pengangsaan Timur Jakarta.

Pada saat itu, seluruh elemen bangsa ini yakni Rakyat Indonesia memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan Penjajahan Belanda dan Jepang dengan semangat patriotisme.

Nardi Candra Sitepu, orang tua kandung dari Astrid Jaya Lestari Sitepu sangat bersyukur dan bangga atas Prestasi putrinya lolos menjadi Anggota Calon Pasukan Penggerek bendera di tingkat Provinsi.

“Ini merupakan hidayah dari Allah SWT dan kami kedua orang tua Astrid sangat mendukung sekali, tidak pernah saya bayangkan anak saya bisa terpilih menjadi calon pasukan penggerek bendera di tingkat Provinsi Sumatra Utara”, sebut Nadi Candra Sitepu.

Kemudian saya mengucapkan puji syukur kepada Alah SWT atas nikmat dan hidayah yang diberikan kepada keluarga saya lalu saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pemprovsu dan Instansi terkait yang telah membantu dan memfasilitasi anak saya, semoga semua stake holder yang terlibat mendapat balasan setimpal dari Allah SWT berupa kesehatan dan rezeki yang tak putus putus.

“Terkhusus juga saya ucapakan terimah kasih kepada Ketua Yayasan SMK Kihajar Dewantara dan Bapak Kadispora melalui Bapak Maraondak Harahap selaku Motivator anak saya yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan atas prosedur penilaian selama menjalani seleksi menjadi anggota Calon Paskibraka tingkat Provinsi. Prestasi ini sudah cukup besar bagi saya dan cukup bangga kepada kami kedua orang Astrid”,pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: