Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Dzikrul Ghofilin Akbar di Desa Kundur, Bupati : Kedepan Tahun Baru Islam Dilaksanakan Lebih Meriah

Dzikrul Ghofilin Akbar di Desa Kundur, Bupati : Kedepan Tahun Baru Islam Dilaksanakan Lebih Meriah

MERANTI, LENSA NEWS

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Dzikrul Ghofilin Akbar bersama Tokoh Sentral dari Ponpes Al-Falah Ploso Kediri, KH. Agus Sabuth Panoto Projo di Masjid Al Muttaqin Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Dalam kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H itu, Bupati Adil meminta pelaksanaannya diadakan lebih besar di tahun mendatang.

“Tahun depan kita laksanakan di Halaman Kantor Bupati. Kita adakan zikir dan shalawat akbar bersama masyarakat,” kata Bupati Adil, Minggu (31/7/2022).

Dia mengucapkan terimakasih kepada Al Mukarrom KH. Agus Sabuth yang telah meluangkan waktu hadir memenuhi undangan. Dia berharap dengan kegiatan itu dapat mendatangkan keberkahan dari Allah ke Desa Kundur dan Kepulauan Meranti pada umumnya.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif nyata bagi kita semua, untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta Alam Semesta. Sehingga kehidupan kita semakin tertata dalam bingkai agama yang diridhoi Allah,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya tahun baru islam hendaknya dimaknai sebagai momentum muhasabah maupun transformasi diri untuk lebih baik.

“Mari perbaiki diri dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama islam.
Maknai hijrah sebagai teladan bagi kita dalam membangun kehidupan berbangsa, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, para Asisten Setda, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat Tebingtinggi Barat serta Kepala Desa, Pengurus masjid dan tamu undangan. (Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: