Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Ekselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Korem 031/Wira Bima Dan Jajaran Gelar Launching Gampangan 1000 Ha

Ekselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Korem 031/Wira Bima Dan Jajaran Gelar Launching Gampangan 1000 Ha

DUMAI, LENSA NEWS

Dalam rangka mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya disektor pertanian, Korem 031/Wira Bima bersama Kodim se Provinsi Riau menggelar kegiatan Launching Ketahanan Pangan (Hanpangan) 1000 Hektar Tahun Anggaran 2022, Senin (18/4).

Kegiatan tanam perdana tersebut dilaksanakan dari masing-masing lokasi yang telah dipersiapkan Kodim se Riau dan disaksikan secara virtual oleh Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Forkopimda Provinsi Riau, OPD terkait Pemerintah Provinsi Riau dan pihak lainnya.

Secara offline, Korem 031/Wira Bima melaksanakan kegiatan Hanpangan di lokasi Lahan TPA Provinsi Riau, Km 11 Desa Karya Bhakti, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Khusus di Kota Dumai, Kegiatan Hanpangan yang ditaja oleh Kodim 0320/Dumai bertempat di Jalan Melati RT 09, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan dengan lahan seluas 68 ha.

Sesuai arahan Danrem 031/Wira Bima, untuk tahapan pertama telah dilakukan penanaman jagung pipil seluas 30 Ha dan penanaman padi seluas 38 Ha. Untuk tahapan kedua nantinya akan dibuka lagi pada 1 Juni mendatang.

Dalam sambutannya secara virtual, Danrem 031/Wira Bima merasa senang dan gembira kepada para kelompok tani yang sukses melakukan penanaman perdana dan juga mengapresiasi Kodim jajaran Korem 031/Wira Bima yang pada hari ini telah berhasil menggelar Kegiatan Hanpangan perdana dengan total luas tanam 1000 ha.

“Kegiatan ini tentunya perlu kita dukung serta berikan apresiasi, karena petani secara tidak langsung telah ikut berkontribusi secara nyata dalam peningkatan luas tanam, produksi dan produktivitas pangan, khususnya buah pala di Bumi Lancang Kuning ini,” ucapnya.

Lanjut Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, penguatan pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu prioritas yang akan Korem 031/Wira Bima kembangkan di Provinsi Riau.

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: