Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 1st December 2022

Gandeng Awak Media dan Ormas, KPU Labusel Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Gandeng Awak Media dan Ormas, KPU Labusel Ajak Sukseskan Pemilu 2024

KPU Labusel saat menggelar pertemuan bersama ormas dan awak media.

Labusel,LENSA NEWS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar rapat bersama para pengurus organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan kalangan awak media Sabtu (05/11/2022).

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan pemilihan umum serentak kepada masyarakat.

Ketua KPU Labusel Efendi Pasaribu mengatakan untuk menciptakan pemilu yang Akuntabel perlu peran serta semua lapisan termasuk Ormas, OKP dan peran awak media untuk membantu KPU guna mensosialisasikan Aplikasi sistem Informasi pada masyarakat.

“Karena kami hanya lima orang di Komisioner KPU tak mungkin dapat kami garap semua maka perlu peran serta Ormas, OKP dan media,” jelas Efendi.

Disisi lainnya, Ketua Bawaslu Bidang Organisasi dan Sosialisasi Ridho Akmal Nasution dalam kesempatan yang sama menyambut baik kegiatan yang digelar oleh KPU Labusel tersebut. Dirinya berharap agar tahapan Pemilu nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami menyambut baik kegiatan ini harapannya agar sosialisasi yang dilaksanakan ini dapat terealisasi dengan baik nantinya kepada masyarakat,” paparnya.

Disisi lainnya anggota KPU Bidang Sosialisasi dan Aplikasi AD HOC Novri Harahap mengatakan bahwa jumlah pemilih pada pemilu nanti sebanyak 205.000 jadi hampir 9000 perorang target. Dirinya berharap agar kehadiran masyarakat harus 77.7 persen.

“Jadi kami mohon peran media terutama karena peran media untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini. Saat ini kita sudah melakukan tahapan tahapan termasuk pendataan tinggal kalau soal untuk PPK-PPS kita lebih dahulu nanti tahapan penerimaan daftar bakal Caleg dari Parpol namun kita masih menunggu hasil verifikasi parpol dari KPU RI,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: