Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Sunday 1st August 2021

Golkar Dumai Peduli, Berikan Bantuan Alat Memasak kepada Korban Kebakaran Jalan Cendrawasih

Golkar Dumai Peduli, Berikan Bantuan Alat Memasak kepada Korban Kebakaran Jalan Cendrawasih

UMAI,LensaNews.net – Peduli akan musibah kebakaran di Jalan Cendrawasih pada Kamis 1 Juli lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Dumai menyerahkan bantuan kepada 6 keluarga korban kebakaran tersebut. Bantuan yang diberikan berupa 1 unit penanak nasi dan 1 unit setrika bagi masing-masing keluarga.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah SE, mengatakan, bantuan ini bentuk rasa empati Partai Golkar kepada warga korban kebakaran di Jalan Cendrawasih RT 003 Kelurahan Laksmana Kecamatan Dumai Kota.

Ferdi, begitu biasanya ia disapa, berharap agar bantuan tersebut bisa menggantikan barang kebutuhan warga yang hangus terbakar. Karena sebagaimana infornasi yang Ia terima, hanya sedikit harta benda yang bisa diselamatkan.

“Kami turut prihatin atas apa yang menimpa enam keluarga di sini. Semoga tetap tabah dan kembali semangat untuk memulai kehidupan paska kebakaran,” kata Ferdi saat menyerahkan bantuan, Jumat (08/07/2021) Sore. Sore itu Ferdi didampingi sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Dumai.

Ferdi juga mengaku bisa ikut merasakan apa yang dialami warga korban kebakaran. Musibah yang mendadak dan berlangsung amat cepat, sehingga para korban tak mampu menyelamatkan harta benda yang dimilikinya.

“Mohon maaf karena agak terlambat menyampaikan bantuan. Karena memang belakangan begitu banyak kegiatan di luar kota yang harus kami ikuti. Setelah itu semua berlalu, pada kesempatan pertana kami langsung kesini,” katanya lagi.

Ia juga berharap jangan menilai besar kecilnya bantuan yang diberikan. Karena pada saat ini , baru sebatas itu yang baru bisa diberikan. Dan ia akan mengupayakan bantuan lain dikemudian hari.

“Untuk rehabilitasi Masjid, saya akan membantu secara pribadi. Karena sebagai warga yang dilahirkan dan dibesarkan di daerah ini saya merasa bertanggungjawab untuk ikut merehabilitasi,” katanya.

Tentang pemilihan jenis bantuan, lanjut pengusaha muda ini, sebelumnya telah melalui berbagai pertimbangan. Juga berkonsultasi dengan tokoh masyarakat dan para korban tentang bantuan mendesak apa yang diperlukan.

“Awalnya kami akan membantu bahan pangan. Namun karena sudah cukup banyak yang membantu, kami mempertimbangkan memberikan bantuan barang yang dibutuhkan dan langsung bisa digunakan. Pilihan jatuh pada alat menanak nasi,” katanya.

Tentang program Partai Golkar Dumai Peduli, Ferdi memaparkan secara rutin menggelar program Jumat Berkah dengan memberikan bantuan bahan pangan kepada warga kurang mampu. Kemudiab memberikan bantuan setiap kali ada bencana, membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan takjil pada bulan Ramadan lalu dan lain-lain. (rls)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: