Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

H.ISKAN QOLBA LUBIS KOMISI VIII DPR-RI SERTA BPKH PUSAT SERAHKAN BANTUAN TIGA RKB YAYASAN REFAH LABUSEL

H.ISKAN QOLBA LUBIS KOMISI VIII DPR-RI SERTA BPKH PUSAT SERAHKAN  BANTUAN TIGA RKB YAYASAN REFAH LABUSEL

Labusel,LENSA NEWS

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) laksanakan serah terima bantuan tiga Ruang Kelas Baru (RKB) kepada Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam REFAH berdomisili di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kamis,( 09/06/2022).

Adapun dana bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Resposibility (CSR) dana Haji Indonesia yang dikelola oleh BPKH yang bekerja sama dengan Darul Tauhid Peduli (dtpeduli) dengan Program Kemaslahatan tahun 2021.

Ilham Siregar sebagai ketua Yayasan REFAH mengatakan saat serah terima RKB diruangan yang sudah selesai dan sudah diPungsikan kepada perwakilan dtPeduli yang hadir sekaligus direktur dtPeduli di Jakarta bersama Anggota Komisi VIII DPR-RI H.Iskan Qolba Lubis melalui zoom metting di ruangan RKB.

Saya sebagai ketua Yayasan REFAH mewakili seluruh Anggota Yayasan sangat berterimakasih kepada BPKH bekerja sama dengan dtpeduli yang telah merealisasikan dana guna penyelesaian pembangunan tiga RKB di yayasan kita.
“Terimaksih pak semoga kebaikan dan ke Ihklasan bapak-bapak membantu dan andil dalam Program Kemaslahatan umat ini menjadi Amal Ibadah serta bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kedepanya” katanya.

Disamping itu Ilham juga mengatakan dengan selesainya tiga RKB ini sangat membantu proses belajar mengajar anak didik, selesainya gedung ini anak didik semakin nyaman dan giat untuk belajar. Karena selama ini keterbatasan ruangan menjadikan anak didik harus berbagi/aflusan saat belajar.

Kami juga sebagai pengurus Yayasan terbuka lebar bagi saudara-saudara yang mau berInfak apa saja untuk menyambung Pembagunan ruangan lagi, guna mempersiapkan tahun ajaran baru di tahun depan, Yayasan Refah akan tetap kewalahan disetiap tahunya karna pesatnya anak-anak yang mendaftar di SD IT Refah ini.

Anggota Komisi VIII DPR-RI bapak H.Iskan Qolba Lubis juga menjelaskan melalui Zoom metting bahwa ruangan yang kita berikan dan sudah selesai pembagunannya tersebut bukan hanya sebagai sarana dan prasarana pendidikan saja namun bisa juga boleh dipergunakan untuk kepentingan lainnya.

“Hanya ini yang bisa kami berikan untuk kemajuan pendidikan dakwah semoga Yayasan Refah semakin jaya “katanya.

Begitu juga penjelasan Perwakilan Direktur Program dtPeduli bapak Muhammad Ihsan bahwa dtPeduli Lembaga Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) Labusel yang menghimpun serta menyalurkan dana kepada yang membutuhkan termasuk kepada SD IT REFAH berupa bangunan tiga RKB.
“Semoga Kegiatan belajar mengajar SD IT REFAH berjalan lancar tanpa kendala apapun” imbuhnya.

DR Rahmad Hidayat saat acara serah terima tiga RKB Perwakilan Badan Pengelolah Keuangan Haji (BPKH) pusat mengatakan kita serahkan tiga RKB kepada Yayasan REFAH melalui mitra kerja kita dtPeduli berasal dari CSR dana Haji Indonesia yang dikelola oleh BPKH ditahun 2021.

Kami berharap dengan bantuan ini kegiatan murid-murid SD IT REFAH semakin melejit serta dakwahnya kepada Umat Khususnya Umat Islam semakin berkembang.

Hadir dalam acara Kakan Kemenag diwakili Kasipendis Mirhan Astar, Kepala Kantor Urusan Agama, H Lahmuddin Anggota DPRD, H Mhd Damrin pelindung/penasehat yayasan, Pj Kades Sosopan dan tokoh agama bapak Agam

Muklas

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: