Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 1st December 2022

Hadiri Pelantikan Pengurus BP4 Kota Dumai, H. Paisal: Kedepannya Angkat Perceraian Kota Dumai Bisa Turun Signifikan

Hadiri Pelantikan Pengurus BP4 Kota Dumai, H. Paisal: Kedepannya Angkat Perceraian Kota Dumai Bisa Turun Signifikan

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai H. Paisal. SKM. MARS hadir pada acara Pelantikan Pengurus Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Dumai Masa Bakti 2022-2026, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Sabtu (19/02/22).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ridho Rinaldi selaku Sekretaris BP4 Provinsi Riau, kemudian dilantik langsung oleh Drs.H.Zulhendri Rais,Lc.,MA selaku Ketua Umum BP4 Provinsi Riau.

Sesuai dengan SK Dewan Pengurus Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan, Nomor :020/BP4 PROV. RIAU/11/2022 tentang Penetapan Pengurus Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Dumai. Ditetapkan bahwa saudara Panaekan Hasibuan, Lc menjabat sebagai Ketua Umum, Dra. H. Mukmin sebagai Ketua I dan Ahmad Munandar, S. Pd. I Ketua II.

Seusai penyerahan Bendera Petaka oleh Ketua Umum BP4, Wali Kota Dumai H. Paisal dalam sambutanya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan BP4 baru. Menurutnya, BP4 memegang peran strategis dalam upaya menekan angka perceraian khususnya untuk wilayah Kota Dumai.

Lanjutnya, angka perceraian di masa pandemi mengalami tren peningkatan disebabkan oleh beberapa faktor seperti ekonomi, merasa ketidakcocokan antar pasangan, pernikahan dini maupun kurangnya pembekalan agama. Sehingga, ia berpesan agar BP4 lebih memasifkan bimbingan pra maupun pasca menikah khususnya bagi generasi muda di Kota Dumai.

“Insyallah kedepanya Pemerintah Kota Dumai akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP), disana nantinya akan ada Balai Nikah sehingga terkhusus untuk BP4 ditempatkan disana agar bisa dijadikan tempat untuk konsultasi masalah pernikahan,” ujarnya.

Beliau juga berharap, BP4 bisa saling bersinergi dengan pemerintah khususnya Kantor Kementerian Agama Kota Dumai dan Pengadilan Agama Kota Dumai. “Tentu perlu adanya upaya serius yang harus dilakukan bersamaan dengan sinergitas dan komunikasi antara pengurus BP4 baru dengan Pemerintah Kota Dumai,” tutupnya.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: