Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 30th January 2023

Jalinsum Kabupaten Labusel Menuju Paluta Nyaris Putus Apa Penyebabnya

Jalinsum Kabupaten Labusel Menuju Paluta Nyaris Putus Apa Penyebabnya

Sebuah kendaraan roda empat sulit melintas pasca jalan nyaris putus.

Labusel,LENSA NEWS

Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menuju Padang Lawas Utara (Paluta) nyaris putus akibat longsor, tepatnya di Desa Sabungan, Kecamatan Sei Kanan, Labusel, Kamis (1/12/2022).

Longsornya jalan lintas tersebut diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi, dan aliran air yang terlihat di bawah jalan tersebut tidak mampu menahan aliran air hujan besar kemungkinan gorong-gorong aliran air mengecil air terus menahan sedikit demi sedikit tanah terkikis mengakibatkan jadinya longsor.

Menurut salah seorang warga setempat, W. Harahap (53) saat diwawancarai, mengatakan bahwa jalan tersebut longsor sekira subuh.

” Tadi malam jalan itu masih bagus dan masih banyak kendaraan yang lewat, namun sekitar pukul 05.00 WIB menjelang Subuh mau melintas jalan itu sudah longsor, mungkin karena hujan yang sangat deras “katanya.

Untuk itu diminta kepada pengendara pengguna jalan yang melintas dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) daerah Simatahari tepatnya Desa Sabungan menuju Kabupaten Padang Lawas Utara(Paluta) untuk extra berhati-hati melintasi Jalan tersebut.

Masyarakat juga berharap agar pihak dinas terkait dapat secepatnya memperbaiki akses jalan tersebut sebelum menelan korban.(MK)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: