Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Jelang Hari Raya Aidil Fitri 1443 H, Wabup Asmar Pastikan Arus Mudik Aman Terkendali

Jelang Hari Raya Aidil Fitri 1443 H, Wabup Asmar Pastikan Arus Mudik Aman Terkendali

MERANTI, LENSA NEWS

Hari ini saya beserta jajaran ingin memastikan kenyamanan penumpang di terminal, saya pinta pelayanan petugas baik dari pihak Kepolisian, TNI dan Dinas kesehatan serta instansi di pelabuhan agar memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar saat melaksanakan sidak arus mudik jelang hari lebaran Aidi Fitri 1444 H bertempat di pelabuhan Tanjung harapan, Kamis (28/04/2022).

Meninjau langsung arus mudik selain tempat di pelabuhan terminal Tanjung Harapan, Wabup Asmar juga memastikan pelabuhan kempang penyebrangan dalam situasi aman dan terkendali.

“Arus mudik mendekati hari lebaran semakin meningkat jumlah keberangkatan dan kedatangan, untuk itu saya ingin memastikan pelayanan di pelabuhan tetap aman, kondusif dan mematuhi protokol kesehatan,” sebut Wabup Asmar.

Wabup Asmar mengingatkan kepada Dinas kesehatan untuk crosscheck penumpang apakah sudah melengkapi persyaratan vaksinasi satu dua dan tiga baik bagi penumpang keberangkatan maupun kedatangan memasuki wilayah Meranti.

Kondisi saat ini, menurut H Asmar masih dalam keadaan aman dan kondusif, ia berharap antisipasi para petugas di pelabuhan agar mengecek kondisi kapal untuk melengkapi segala persyaratan dan jangan sampai over kapasitas muatan.

“Kepada sahbandar dan dinas terkait utamakan keselamatan penumpang, Crosschek sebelum keberangkatan dan kedatangan kapal. Jumlah penumpang jangan sampai Over Load kapasitas yang bisa membahyakan keselamatan,” ujarnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: