Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Kakanwil Kemenag Sumut Ajak Ormas dan Pemuda Islam Counter Pemberitaan Hoax

Kakanwil Kemenag Sumut Ajak Ormas dan Pemuda Islam Counter Pemberitaan Hoax

Labusel, LENSA NEWS

Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatra Utara menggelar acara Dialog bersama sejumlah organisasi Masyarakat se Sumatra Utara, Sabtu, (21/5/2022).

Kegiatan dialog yang digelar di Salah satu Hotel di Sumatra Utara tersebut berlangsung selama dua hari.

Ketua panitia kegiatan H.Tua Sirait mengatakan kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan Pemahaman Agama serta untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa dan bernegara sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Ormas.

“Acara ini kita Laksanakan bertujuan untuk memperkuat antar pengurus Ormas Islam dan pemuda Islam Sumatra Utara,” papar H.Tua Sirait.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut di ikuti sedikitnya 40 orang peserta dari Ormas Islam dan Ormas Pemuda Islam se Sumatra Utara.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatra Utara Abd Amri Siregar meminta kepada seluruh Ormas Islam se Sumut agar bisa menjadi Jembatan pada Masyarakat yang mana banyaknya berita Hoax yang dilakukan pihak -pihak yang tidak bertanggung jawab banyak yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa ini.

“Jadi saya minta para Pengurus Ormas Islam agar tetap berpegang teguh pada Agama dan Bangsa. tentang Agama sebenarnya ini sudah selesai sejak dulu Bagimu Agamamu dan Bagiku agamaku berarti kan udah selesai apa lagi kita di Indonesia ini Fluralis bermacam agama bermacam suku dan bermacam budaya hal ini tidak jadi masalah ini sudah selesai,” papar Abd Amir.

Dirinya juga turut menyayangkan maraknya berita hoax yang selama ini beredar melalui Sosmed sehingga ia meminta agar ormas islam menjadi benteng untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Maka ormas islam, ormas pemuda islam harus benar-benar bisa jadi benteng untuk memberi pemahaman dan Contoh pada masyarakat,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: