Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

Kantor KPU Labuhanbatu Utara Di Lalap Sijago Merah

Kantor KPU Labuhanbatu Utara Di Lalap Sijago Merah

Labura,LENSA NEWS

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara (Labura) ludes terbakar si jago merah, Senin (24/6/2024) Yang terletak di Jalan Serma Ghazali Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

Sekretaris KPU Labura Azwir Daulay kepada wartawan saat di konfirmasi menyebutkan, api diduga berasal dari korsleting arus listrik di ruang salah satu komisioner.

Akibatnya ada tujuh ruangan yang terbakar diantaranya ruangan Komisioner, Aula, Bagian Umum, Bendahara dan Sekretariat.

Saat peristiwa terjadi Azwir Daulay mengatakan dia sedang berada di tempat kejadian, namun karena bahan bangunan yang berupa triplek, maka api cepat menjalar dan membesar, sehingga tidak dapat menyelamatkan dokumen.

“Api berasal dari ruangan salah satu komisioner, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.55 WIB, kami juga sempat menyemprotkan racun api(Extinguiser), tapi api lebih cepat menjalar dan membakar bagian ruangan tersebut, karena ruangan bahannya dari triplek,” ungkapnya kepada wartawan.

Ketua KPU Labura Adi Susanto dalam wawancaranya mengatakan, saat kejadian kami beserta Komisioner lainnya lagi berada di lapangan, tepatnya di Desa Tanjung Pasir mendampingi Pimpinan KPU Provinsi untuk monitoring pelantikan dan bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH).

Ketika ditanya mengenai arsip dan properti yang terbakar, Adi menyampaikan cukup banyak yang terbakar, berkas itu cukup banyak hampir semua terbakar karena itu gedung yang sebelah kanan tempat penyimpanan berkas pertanggungjawaban dan berkas-berkas hasil Pemilu kemarin, ruangan umum disitulah tempatnya.

Adi menambahkan, Langkah pertama pasca terbakar kami akan koordinasi ke Pimpinan KPU Sumut untuk mendapatkan arahan sesegera mungkin karena tahapan berjalan terus, terkait apa nanti yang diarahkan akan kita jalankan bang.(Red/MW/MS)

Penulis : M.Sihombing

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: