Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

KENAIKAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA, RUTAN DUMAI LAKUKAN VAKSINASI BOOSTER MASSAL

KENAIKAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA, RUTAN DUMAI LAKUKAN VAKSINASI BOOSTER MASSAL

DUMAI, LENSA NEWS

Bertempat di lapangan serbaguna Rutan dilaksanakan vaksinasi tahap 3 (booster) oleh tim dari Puskesmas Bumi Ayu. Vaksinasi booster ini dilakukan kepada warga binaan dan Petugas pada Selasa, (08/02/2022).

Tim yang turun dari Puskesmas Bumi Ayu terdiri dari 5 orang Petugas, diantaranya 1 orang dokter, dan 4 orang Paramedis. Dalam kegiatan ini hadir juga 2 orang Petugas pengamanan dari Polres Dumai.

Menurut keterangan dari tim Vaksinasi, jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Pfizer.

Vaksinasi kali ini juga memiliki alur yang sama dengan vaksin 1 dan 2, dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan fisik sederhana, skrining kesehatan oleh dokter, pelaksanaan vaksinasi, dan observasi adanya KIPI.

Perlu diketahui jumlah petugas yang telah mengikuti vaksinasi sudah mencapai angka 85% dan akan bertambah sesuai dengan jadwal vaksinasi yang telah ditentukan.

Antusiasnya warga binaan juga terbukti dengan ikut sertanya 161 orang warga binaan yang melaksanakan vaksinasi booster.

Kepala Rutan, Pance Daniel juga mengapresiasi tim dari Puskesmas Bumi Ayu yang dengan sigap langsung memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada Petugas dan warga binaan, dan berharap agar vaksinasi booster selanjutnya dapat berjalan sesuai rencana.

Kami juga akan terus memantau efek samping vaksinasi booster baik terhadap Petugas maupun warga binaan.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: