Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Kesbangpol Labusel Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Kampung Rakyat

Kesbangpol Labusel Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Kampung Rakyat

Labusel,LENSA NEWS

Dinas Kesatuan Bangsa Politik( kesbangpol) kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan Sosialisasi bahaya Narkoba dihadiri 260 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat dan Instansi bertempat di Aula kantor Camat ,kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan,senin, (22/08/2022).

Dalam paparan
“Generasi muda memiliki kata Ewa mengatakan Bahwa” Peranan penting dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya Narkoba, aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif,karena semua elemen tidak lepas dari ancaman Narkotika, karena tidak memandang Usia, profesi maupun jabatan “Ungkapnya.

Selain itu dalam paparanya, menyampaikan bahwa, “Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba( P4GN )saat ini terus digencarkan. Sedemikian gencarnya pencegahan ini jika tidak dibarengi dengan saling bekerjasama akan tidak menemukan keberhasilan, maka dari itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.
Pentingnya lingkungan memiliki peranan penting dalam giat P4GN salah satunya dengan menjauhi Narkoba,maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya Narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan Informasi bahaya Narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat, sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi.
DiLanjut
Faktor – faktor penyebab seseorang penyalahgunaan Narkoba, sifat jahat Narkoba serta jenis dan perkembangan Narkoba saat ini,modus operandi Narkoba. Beliau juga menghimbau agar para generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi Narkoba, Oleh karena itu, diharapkan semua lini ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba,dan Bersinar(Bersih dari Narkoba)” Sebutnya.

Sementara Zulkifli Siregar selaku Kaban KESBANGPOL Labusel kepada awak media mengatakan, saat ini Narkoba sudah terlihat maraknya di mana saja khususnya Labusel ,dikalangan wanita maupun pria, tanpa pandang usia untuk itu kita harus lebih mawas diri terhadap lingkungan yang terkesan berpengaruh nilai negatif,untuk itu awal dari pencegahan pertama kita harus memantau keluarga lebih dahulu dan lingkungan kita,Karna efek dari Narkoba itu terlalu besar,demikian pula dengan perekonomian rumah tangga juga sudah mulai hancur akibat Narkoba maka dari itulah kami siap senantiasa memberikan
Sosialisasi sangat penting dilaksanakan agar masyarakat bisa mengetahui apa akibat negatif dari penyalahgunaan Narkoba bila terjadi pada keluarga” Ucap kepala kesbangpol.kepada awak media “Lensa News”

Turut hadir dalam. kegiatan tersebut Zulkufli Siregar mewakili Bupati Labusel, Camat Kampung Rakyat, Muspika, Ketua Penggerak PKK Labusel tokoh Agama dan tokoh masyarakat, dan seluruh kepala Desa se-Kecamatan Kampung Rakyat.
Pelaksanaan di tutup dengan acara foto bareng.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: