Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Kesbangpol Labusel Lakukan Kegiatan Sosialisasi P4GN Terhadap IRT dan Pelajar

Kesbangpol Labusel Lakukan Kegiatan Sosialisasi P4GN Terhadap IRT dan Pelajar

Labusel,LENSA NEWS

Dalam Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 104-108, disebutkan bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika( P4GN).

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT) dan perwakilan pelajar, Kamis (11/8/2022) di Aula kantor camat Kotapinang.

Acara sosialisasi dimulai dengan Menayangkan cuplikan singkat bahaya Narkoba kemudian dilanjutkan kata pembuka oleh Protokol yang dihadiri 243 orang peserta, bekerjasama Kesbangpol Labusel dengan TP-PKK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Labuhanbatu Utara (BNNK) Rudy Leo Patra Sihotang, MH, Ketua TP-PKK Labusel Hj. Darni Hatna Siregar, Asisten 1 Perwakilan Camat Kotapinang, Perwakilan Pelajar, Pegiat Pemerhati LAN (Lembaga Anti Narkotika) Labusel, insan pers / media dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Asisten1, Abdul Manan menyampaikan Wanita merupakan tiang Negara dan benteng keluarga. Sosialisasi dilakukan supaya ibu rumah tangga memahami Gejala dan melakukan langkah tindakan dan komunikasi yang semestinya dilakukan terhadap anak dan suami dalam Pencegahan dan Pemulihan Dampak Narkoba.

Kaban Kesbangpol Labusel, Zulkifli Siregar kepada awak media menyampaikan “bahwa sosialisasi P4GN tersebut mengacu pada Permendagri No.12 Tahun 2019 tentang fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Selanjutnya dipertegas oleh Presiden sebagai Program Prioritas di Daerah melalui Inpres No.2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 s/d Tahun 2024.”

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala BNNK Labura, Rudi Leo Patra Sihotang, Ketua TP-PKK Labusel, Hj. Darni Hatna Siregar.

Tampak sosialisasi P4GN ini disambut antusias oleh peserta dengan adanya dialog Interaktif oleh Ketua Tim Penggerak PKK pada saat Penyampaian Materi dengan peserta yang hadir, sekaligus memberikan hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari ketua Tim Penggerak PKK.

Acara berlangsung dengan kondusif di sertai dengan rasa kebanggaan bagi peserta yang di hadiri dari warga masyarakat yang mewakili Se-Kecamatan Kotapinang.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: