Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Ketua LPA Labusel Hadiri Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022 di Medan

Ketua LPA Labusel Hadiri Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022 di Medan

Medan,LENSA NEWS

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ilham Daulay, SHi beserta pengurus lainnya menghadiri kegiatan Open Ceremony Forum Nasional1 Perlindungan Anak ke-V Tahun 2022 yang1 bertempat di Hotel Madani Medan Sumatera Utara, Kamis sampai Minggu (08 s/d 10/09/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,M.Si , Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi VIII DPR RI, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si, pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB Kepala Dinas PPA Provinsi Sumatera Utara Hj.Nurlela SH,M.AP, Ketua LPA Sumatera Utara Munir Ritonga, Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jakfar Bukhari Nasution, Tokoh Perlindungan Anak se-Indonesia dan LPA se-Indonesia.

Kegiatan yang mengedepankan motto “Mewujudkan Desa Ramah Anak dan Bebas Eksploitasi” ini sangat diapresiasi oleh peserta terutama Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si.

Beliau mengatakan. Berbagai persoalan dan permasalahan anak Indonesia kerap terjadi, kita sepatutnya memberikan perlindungan dan hak anak karena sejatinya hal itu merupakan tanggungjawab dan kewajiban kita bersama. Mohon dukungan dan percayakan penanganan kasus-kasus anak kepada kami Polda Sumut akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan penegakan hukum agar tidak terjadi lagi kasus-kasus yang serupa,” ucap Kapolda Sumut.

Dalam keterangannya kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp, ketua LPA Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang juga sebagai ketua SAPMA Pemuda Pancasila Labuhanbatu Selatan Ilham Daulay SHi mengatakan.

“Semoga hasil Fornas ini dapat menghasilkan dan terpilih Ketua KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK yang sigap dan pekerja keras dalam melindungi hak-hak anak se-Indonesia dan Melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal penyelenggaraan perlindungan anak.

Dan kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Bapak H.Edimin dan Bapak H.Ahmad Fadli Tanjung S.Ag beserta Instansi terkait yang selalu mensupport dan mendukung penuh baik sarana dan prasarana dalam program-program penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” sebut Ilham Daulay, SHi.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: