Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Ketua PKK Labusel Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut

Ketua PKK Labusel Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut

Labusel,LENSA NEWS

Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin beserta Ketua PKK menyambut kedatangan Ketua PKK Sumatera Utara beserta Tim Monitoring PKK Tahun 2022 dalam rangka melaksanakan program kerja PKK khususnya kegiatan Hari Kesetuan Gerak PKK (HKGPKK), Kamis (01/09/2022).

Acara monitoring PKK 2022 ini bertujuan untuk menilai Tim PKK Kabupaten yang menjadi terbaik dan menjadi juara. Perkembangan kegiatan PKK ini telah mengalami berbagai perubahan sejak dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 serta hasil Rakernas IX PKK.

Masing-masing PKK yang terdiri dari desa dan kecamatan mempersembahkan kreasi dan hasil bumi berupa tanaman beserta makanan khas desa.

Ibu Ketua PKK Sumut, Bupati Labusel, Ketua PKK Labusel beserta Tim Monitoring mengecek langsung ke masing-masing Stand UP2K dan membeli berbagai macam makanan dan minuman hasil buatan PKK Desa/Kecamatan.

Ketua PKK Sumut membagikan buku kepada Ketua PKK Labusel untuk didistribusikan ke desa-desa dan Ketua PKK Sumut juga membagi mesin pertanian jetor dan angkong. Selanjutnya Ketua PKK Labusel memberi cindramata berupa ulos dan lukisan yang di serahkan kepada Ketua PKK Sumut.

Saat dikonfirmasi, Ketua PKK Sumut Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi mengaku puas dengan kinerja PKK Labuhanbatu Selatan. “Terhadap acara monitoring desa ini luar biasa, PKK Labuhanbatu Selatan sudah lebih bagus dari kemarin-kemarin dan besar kemajuannya,” ujarnya.

Beliau juga berharap semoga PKK Labuhanbatu Selatan bisa membantu pemerintah dengan 10 program pokoknya, untuk stanting, pencegahan narkoba dan ketahanan pangan bisa dilaksanakan PKK-PKK Desa, sehingga rakyat Labuhanbatu Selatan bisa lebih sejahtera lagi.

Sementara itu, Ketua PKK Labuhanbatu Selatan Ny Hj Darni Hatna Saima Edimin menyampaikan ini adalah acara monitoring untuk beberapa lomba tingkat Sumatera Utara, tujuannya menerapkan bagaimana masyarakat di Labuhanbatu Selatan ini dapat melaksanakan seluruh kegiatan PKK yang diprogramkan oleh Pemerintah dan untuk membantu pemerintah mensejahterakan yang ada di Labuhanbatu Selatan.

“Harapannya semoga apa yang dicanangkan pemerintah dapat kami laksanakan, dan apa yang dicita-citakan Bapak Edy Ramayadi Gubernur Sumatera Utara dan Bapak Bupati Labuhanbatu Selatan dapat kami dukung, PKK Labuhanbatu Selatan mendukung program dan untuk mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Selatan,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: