Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Kontingen Pelajar Batam Juara Umum Popda Kepri, Medali yang Diborong pun Lebihi Target

Kontingen Pelajar Batam Juara Umum Popda Kepri, Medali yang Diborong pun Lebihi Target

BINTAN, LENSA NEWS

Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII, Provinsi Kepulauan Riau, 25 hingga 30 Juli 2022, di Kabupaten Bintan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Popda tersebut. Yang lebih membanggakan, capaian kontingen Batam melampaui ekspektasi.

Sebagaimana kami lansir dari laman gebrak news, di penghujung kompetisi, Batam berhasil memboyong total 90 medali, dengan rincian 29 emas, 33 perak, dan 28 perunggu. Sebelumnya, Pemko Batam hanya menargetkan 87 medali.

“Alhamdulillah, Batam bisa meraih juara umum. Kami bangga dengan capaian para atlet. Tentu saja ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik para atlet, pelatih, Dispora Batam, KONI, official dan dukungan masyarakat Batam,” ujarnya, Sabtu (30/7/2022).

Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan. Sebab, Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Batam ini menyebut, olahraga Batam memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain mengatakan, capaian ini juga berkat kebersamaan dan kekompakan kontingen Batam.

“Ini pertaruhan luar biasa. Adik-adik atlet Batam juga sudah mempersiapkan diri dengan matang, dan hasilnya sangat menggembirakan. Dengan semangat dan jiwa juara mereka, serta dengan kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim, mendorong kontingen Popda Kota Batam memperoleh juara,” ucapnya.

Sempat terjadi selisih sengit antara Batam, Kotq Tanjungpinang dan Kabupaten Lingga.
Namun di akhir kompetisi, Batam berhasil memuncaki perolehan medali disusul Tanjungpinang, Lingga, Bintan, dan Karimun.

Dengan perolehan kali ini, Kota Batam telah menorehkan enam kali juara umum di ajang Popda Kepri. (ski)

FOTO: Sekda Jefridin saat melepas Kontingen Pelajar Kota Batam ke Popda Kepri, beberapa waktu lalu.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: