Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Kota Dumai Raih Peringkat Kedua Terbaik Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2022

Kota Dumai Raih Peringkat Kedua Terbaik Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2022

DUMAI, LENSA NEWS

Pemerintah Kota Dumai berhasil meraih penghargaan untuk kategori Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021 dengan predikat Terbaik II (Kedua) Tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut berasal dari Ditjen Perbendaharaan Kanwil DJPb Provinsi Riau, yang diserahkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Ditjen Perbendaharaan Kanwil DJPb Provinsi Riau, Imam Santosa.

Pada kesempatan ini Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Indra Gunawan, S.IP, M.Si menerima secara langsung penghargaan tersebut pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah 2022, di Pekanbaru, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Jumat (22/04/2022).

Pada kategori Pengelolaan DAK 2021, selain Pemko Dumai yang ditetapkan sebagai terbaik kedua, dua kabupaten kota lainnya, yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan Pemkab Rokan Hulu menempati posisi pertama dan ketiga.

Wagubri, Edy Natar Nasution memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang telah menerima penghargaan.

“Kepada Pemerintah Daerah yang telah berhasil meraih penghargaan, kami ucapkan tahniah. Hendaknya penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Edy Nasution.

Mantan Korem 031/WB ini berharap penghargaan tersebut dapat memacu semangat untuk bersama meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan program pembangunan untuk mendukung pemulihan ekonomi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Sementara itu, Sekdako Dumai mengaku bersyukur atas perolehan penghargaan tersebut. Menurutnya keberhasilan itu tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak, termasuk stakeholder terkait.

Dia berharap prestasi tersebut, bisa menjadi semangat berkerja ditahun ini. Bekerja cepat dan responsif dengan memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: