Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Bimtek PPK dan PPS

KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Bimtek PPK dan PPS

Labusel,LENSA NEWS

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta e-Coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2024 di Grand Suma Hotel Blok Songo Kotapinang. Rabu, (12/6/2024).

Adapun tertib acara Bimbingan Teknis diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa,Kata Sambutan dan Pembukaan , Pemaparan Materi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Lembaga Pemasyarakatan,Bawaslu, KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan sesi Tanya Jawab.

Peserta Bimbingan Teknis terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang berjumlah 177 Orang terdiri dari PPK 15 Orang dan PPS 162 Orang.
Kegiatan Bimbingan Teknis ini di hadiri oleh, Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang di wakili oleh Ananda Rarasto, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang di wakili oleh Kabid Citra Nurhasanah, Lembaga Pemasyarakatan Kota Pinang yang diwakili oleh Popo Arjuna, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Selatan Komisioner Rido Akmal Nasution, Anggota KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Komisioner Adnan Rasyid, Komisioner Antoni Ritonga dan seluruh peserta Bimbingan Teknis PPK dan PPS se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Komisioner lKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Selatan Adnan Rasyid berharap dengan dilaksanakan nya kegiatan ini nantinya data pemilih di Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 adalah data pemilih yang Akurat, valid dan berkualitas, sesuai dengan yang diinginkan masyarakat pada umum nya.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: