Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

KPU Labusel Launching Peluncuran Maskot Dan Jingle Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

KPU Labusel Launching Peluncuran Maskot Dan Jingle Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Labusel,LENSA NEWS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Launching Peluncuran Maskot Dan Jingle untuk Pemilihan Bupati Dan wakil Bupati (Pilkada) tahun 2024 di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya. (SBBK)Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Kamis (26/06/2024)

Penyematan Kalung kebesaran dan topi tanjak beserta yang dimeriahkan dengan sanggar tarian srikandi. dengan adanya tarian dan kemeriahan yang sangat antusias para masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk melihatnya.

Wakil Bupati Labusel H.Ahmad Padli Tanjung.S.Ag dalam sambutannya menyampaikan.“Kita inginkan pelaksanaan Pilkada yang Beradab. Yakni Bersih, Adil dan Bertanggung Jawab, baik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan maupun di Provinsi SumateraUtara. Dengan demikian pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sukses, memilih Kepala Daerah sesuai dengan hati masyarakat,” ucapnya.

Peluncuran Maskot dan Jingle ‘Bang Malih’ ini di tandai dengan memecahkan balon dan menampilkan maskot yang berbentuk atap Istana Kesultanan Kotapinang serta menghidupkan kembang api juga mendengar dan menyaksikan lagu dan tarian jingle yang telah disiapkan KPU Kabupaten Labusel.

Lebih lanjut Wabup H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag, berharap, seluruh proses dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Ungkapan itu disampaikan wabup ketika menghadiri dan meluncurkan secara resmi Maskot dan Jingle ‘Bang malih ’ alias Bangkitkan Pilkada yang Kondusif, Adil, Luber dan Demokratis, untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

“Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan nama Maskot ini diambil dari bangga dan Senang untuk Memilih yang disingkat menjadi bang Malih,Pila sofi dari Maskot ini ialah bang Malih Merupakan Penggabungan antara bentuk Logo Kabupaten Labuhanbatu Selatan atau Prisai Segi Lima dengan kubah Istana Kotapinang ataupun Perkantoran Labuhanbatu Selatan.

Perisai Segi Lima Merupakan gambaran bentuk logo yang Punya arti Kabupaten Labuhanbatu Selatan Lima Kecamatan dan Masyarakat Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK).Kubah Bertingkat tiga yang menggambarkan Labuhanbatu Selatan tetap Menjaga Kelestarian Budaya Bangunan bersejarah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yaitu kubah Kotapinang menggambarkan melalui bangunan perkantoran kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sabuk berlogo Labuhanbatu Selatan Mengabdikan Pemilihan daerah yang akan dilaksanakan dikabupaten Labuhanbatu Selatan Maskot Bang Malih Memegang Paku coblos dan poster yang memuat jadwal pilkada tahun 2024 menandakan antusias masyarakat akan ikut Partisipasi menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November tahun 2024,” ujar Koordinator Divisi SDM KPU Labuhanbatu Selatan Romadhon Lubis

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Saiful Bahri Dalimunthe, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Peluncuran Maskot dan Jingle ini diharapkan menjadi semangat yang tinggi untuk seluruh masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya pada Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

“Mari sama-sama kita galakan Maskot dan Jingle ‘Bang Malih’ ini agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Labusel nantinya dapat berjalan sukses, aman, nyaman dan kondusif”, sebutnya

Acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Padli Tanjung.S.Ag, Ketua KPU Labusel Saiful Bahri Dalimunthe.ketua bawaslu Labusel Ependi Pasaribu. Wakapolres Labusel.kejari Labusel. Ketua MUI dan Ketua partai politik serta sejumlah komisioner KPU dan bawaslu.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: