Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Lembu Berkiliaran Di jalinsum Ini Akibatnya

Lembu Berkiliaran Di jalinsum Ini Akibatnya

Lembu tewas ditempat setelah mobil Rush menabrak Lembu tersebut empat penumpang mobil Rush luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Kotapinang kejadian berlangsung sekira jam 13.30 WIB di Desa Nagodang Sei Rumbiyah.

Labusel,LENSA NEWS

Pasca kejadian hewan ternak lembu yang berkeliaran dijalan raya ditabrak pengendara mobil Avanza warna putih dari Cikampak menuju Rantuprapat di Jalinsum tepatnya penaikan jambur air Sei Rumbiya, Kecamatan Kotapinang

Beselang tiga hari kejadian yang sama terulang juga di Jalinsum Desa Perkebunan PTPP-LONSUM Nagodang, Kecamatan Kotapinang menewaskan satu ekor hewan ternak lembu.dan empat penumpang orang oenumpang terpaksa dilarikan di RSUD Kotapinang dengan luka serius Jumat (05/08/2022)

Abdul Situmorang ketua IPK Labusel menerangkan diduga lembu menyebrang tiba-tiba, driver mobil toyota Rush nopol BM 1187 PX terkejut dan hilang keseimbangan langsung menabrak lembu, seketika mobil Rush berguling yang semestinya arah tujuan Langga Payung berbalik menjadi arah ke Kotapinang dengan posisi hewan lembu dibawah kepala mobil Rush.

Anggota langsung angkat penumpang yang cedera di dalam mobil saya mengantarnya ke Rumah Sakit Umum, sembari nunggu Polantas tiba di TKP anggota IPK membenahi material mobil yang berserakan serta atur kelancaran lalulintas, ungkap ketua IPK Labusel

Di RSUD Kotapinang driver Dedi Tampubolon (42) warga Bukit Tujuh Kecamatan Torgamba yang hendak berangkat menuju Tarutung, terhalang dengan adanya kejadian ini.

Saya berharap bagi yang punya lembu agar mempertangung jawabkan kejadian ini, sebab hewan ternak bukan seharusnya berkeliaran di jalan raya melainkan hewan tersebut dikurung dan diberi makan dikandang.

Sekretaris pertanian dan perkebunan Erwin Lubis melalui seluller menyesalkan kejadian tersebut dan mengatakan seharusnya yang punya lembu menjaga serta memperhatikan saat menggembala lembunya, atau lembu tersebut jangan dilepas dikandang aja agar tidak berkeliaran.

“Gegara lembu berkeliaran dijalan nasional, pengendara jadi korban fisik dan kendaraanya rusak parah” kata sekjen

Saya berharap bagi yang punya hewan ternak lembu agar memperhatikan dan mengawasi lembu dengan serius, kalau sudah kejadian begini siapa yang bertangung jawab pasti tidak ada dengan artian yang punya hewan menghilang.

KadisHub Ahmad Sukri saat dikonfirmasi tentang hewan ternak yang mati ditabrak mini bus menjelaskan Jalinsum adalah wewenang Dishub Provinsi namun begitupun kita akan surati Balai Pengelola Transfortasi Darat (BPTD) agar segera membuat rambu-rambu tentang hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan.

“Dengan adanya rambu-rambu tersebut pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraanya” ungkap sukri

Kapolsekta Kotapinang melalui Kanit Lantas AKP Tarjuki membenarkan kejadian hewan ternak ditabrak mobil, perkiraan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara kendaraan kita amankan menunggu pemilik kendaraan sehat beserta tiga penumpangnya akhiri pembicaraan.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: