Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Mahasiswa Kukerta UNRI adakan kegiatan Tabur Benih Ikan di Bukit Kapur

Mahasiswa Kukerta UNRI adakan kegiatan Tabur Benih Ikan di Bukit Kapur

DUMAI, LENSA NEWS

Mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan program kuliah kerja nyata (KUKERTA) Balik Kampung tahun 2022, mengadakan kegiatan penebaran benih ikan Dikelurahan Bukit Kapur, kecamatan Bukit Kapur, Kabupaten Dumai.

Kegiatan dilakukan pada Senin, 17 juli 2022 di yang tepatnya berlokasi di kolam Kediaman Ketua RT 006 yang dihadiri oleh Bapak Irwansyah Putra, serta mahasiswa KUKERTA Universitas Riau Kelurahan Bukit Kapur. Penebaran benih ikan ini bertujuan untuk memperkenalkan kemasyarakat mengenai Budidaya ikan menggunakan lahan sempit.

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KUKERTA ini, Bapak Irwansyah selaku Ketua
RT 006 mendukung program kerja yang dilakukan mahasiswa KUKERTA. “saya berterima kasih atas partisipasi teman-teman KUKERTA UNRI yang telah menebar benih ikan disini, semoga dengan adanya penebaran benih ikan di RT ini, dapat menjadi edukasi masyarakat setempat dan semangat yang baru” ucap ketua RT.

Selain kegiatan penebaran benih ikan, mahasiswa KUKERTA UNRI juga melakukan pembuatan tanaman toga yang dilaksanakan dilahan Kelompok Wanita Tani tepatnya RT 006 kelurahan Bukit Kapur, tidak lupa juga dilakukan pemberian nama pada setiap tanaman dalam bahasa Indonesia dan latin

Tak lupa mahasiswa KUKERTA UNRI juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak RT 006 serta Ibu-ibu Kelompok Wanita Tani yang telah mendukung program kerja KUKERTA UNRI dengan menyediakan Kolam dan lahan.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: