Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Masyarakat Berharap Kepada Pemerintah Kab Labuhanbatu Utara Agar Dibangun Sarana Pendidikan Sekolah Dasar Di Desa Sei Sentang

Masyarakat Berharap Kepada Pemerintah Kab Labuhanbatu Utara Agar Dibangun Sarana Pendidikan Sekolah Dasar Di Desa Sei Sentang

Teks photo:  Tampak Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara dari Praksi PDI-Perjuangan Komisi A Rahmad Theodorus Simamora SP saat menyahuti aspirasi masyarakat Desa Sei Sentang dalam Acara Reses Masa Persidangan III.

Labura, LENSA NEWS

Masyarakat Desa Sei Sentang di Dusun Sei Juragan Kec Kualuh Hilir Kab.Labuhanbatu Utara sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara agar di Desa Sei Sentang didirikan sarana (gedung) Sekolah Dasar Negeri. Permohonan masyarakat ini terungkap saat sesi tanya jawab dengan Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara dari Praksi PDI-Perjuangan Komisi A Rahmad Theodorus Simamora SP dari Dapil 2 Kec. Kulauh Leidong Kualauh Hilir Kab Labuhanbatu Utara saat masa reses persidangan III Tahun Sidang 2020/2021 Kamis (18/8) di Desa Sei Sentang.

Pada masa persidang III (reses) ini terlihat puluhan warga masyarakat Desa Sei Sentang Umumnya warga Dusun Sei Juragan turut hadir.Acara reses ini bertempat di salah satu rumah warga yang dihadiri puluhan warga terdiri dari kaum pria dan Ibu-ibu rumah tangga, dan tak luput juga terlihat hadir Kepala Desa Sei Sentang Waluyo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta unsur pengurus PAC dan Anak Ranting PDI-Perjuangan Desa Sei Sentang.

Walaupun diketahui Anggota DPRD Rahmat Theodorus Simamora SP dari Praksi PDI-Perjuangan dan dari Komisi A baru dilantik dalam Pengganti Antar Waktu (PAW) menjadi Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara masa Bhakti periode 2019-2024 pada Jumat (11/8) lalu di Gedung DPRD dapat menyerap aspirasi masyarakat dengan menjawab secara lugas dan terarah sehingga masyarakat tersebut dapat mengerti dan memahami tupoksi Anggota DPRD. Terlihat Rahmad di dampingi Kepala Desa Sei Sentang Waluyo saat menjawab aspirasi masyarakat agar gedung pendidikan segera dibangun untuk tingkat Sekolah Dasar ini menyampaikan akan segera mengusulkan aspirasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan malalui Rapat di DPRD.

“Kepada Pemerintah Kab Labuhanbatu Utara akan kami pertanyakan dan usulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Labuhanbatu Utara “.

” Saya akui belum tahu mekanisme maupun Persyaratan setiap mendirikan gedung sekolah dasar yang dilaksanakan dan ditetapkan oleh Dinas terkait tersebut ” ujar Rahmad.

Apakah sudah sesuai dengan jumlah kuota calon siswa Sekolah Dasar yang berada di Desa Sei Sentan nanti akan di survei dan dilihat langsung sehingga anak-anak tidak terlalu jauh sekali pergi bersekolah hingga ke Desa tetangga dengan berjalan kaki setiap harinya, saya akan segera menyampaikan usulan ini ketus Rahmad sembari di amini Kepala Desa Sei Sentang Waluyo.

Kemudian aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh warga marga Sinaga menyampaikan ” problem yang paling berat dihadapi oleh masyarakat umumnya warga Kec Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir yang sudah bertahun-tahun lamanya tentang Infrakstruktur jalan yang telah rusak berat dan jika musim penghujan jalan lintas antar 2 Kecamatan ini belumpur tebal dan banyak ditemui lobang besar sehingga sangat beresiko terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan baik yang menggunakan roda 2 dan 4.Selanjutnya tentang pembersihan parit yang tidak pernah dilakukan oleh Pemkab Labura,dan juga sarana penyeberangan penghubung 2 Desa memalui sungai dengan tidak berfungsinya “Pantom” milik Pemkab Labura.

Usai aspirasi ini disampaikan masyarakat, Anggota DPRD Kab Labuhanbatu Utara dari Praksi PDI-Perjuangan Rahmad Theodorus Simamora SP berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar persoalan Infrakstruktur ini akan segera terjawab oleh Pemerintah Kab Labuhanbatu Utara melalui usul saat sidang rapat di gedung DPRD. Kemudian di akhir acara reses masa persidangan III ini Kepala Desa Sei Sentang Waluyo menyampaikan pesan dan kesan kepada Anggota DPRD agar Rahmad Theodorus Simamora SP serius menindak lanjuti permohonan warga Desa Sei Sentang dan segera direalisasikan. Dan Kesannya Warga Desa Sei Sentang bangga kepada Anggota DPRD Rahmad Theodorus Simamora SP yang diyakini mampu menampung aspirasi ini .(MH)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: