Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Masyarakat Kelurahan Guntung Gelar Pesta Rakyat Dalam Menyambut Dirgahayu HUT RI Ke-17

Masyarakat Kelurahan Guntung Gelar Pesta Rakyat Dalam Menyambut Dirgahayu HUT RI Ke-17

DUMAI, LENSA NEWS

Selain melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih, banyak cara masyarakat untuk menggambarkan rasa suka cita menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Salah satunya, dengan menggelar pesta rakyat, memang hampir setiap tahunnya kegiatan ini selalu diadakan.

Selain sebagai bentuk gambaran kesenangan menyambut hari kemerdekaan, pesta rakyat juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

Hal ini juga terlihat di Kelurahan Guntung, masyarakat setempat bersama babinsa Sertu Aslim Lubis turut menggelar acara pesta rakyat, (18/8/2022).

Acara ini pun disambut antusias oleh masyarakat, banyak perlombaan yang dilaksanakan antara lain, Balap Karung untuk Putra/Putri, Panjat Pinang untuk anak-anak Putra, Tarik Tambang untuk Ibu-ibu dan Lomba joget untuk ibu-ibu.

Keseruan pun bertambah saat Sertu Aslim Lubis turut serta dalam kegiatan lomba balap karung, sorak Sorai masyarakat yang menyaksikan pun tak terbendung.

Usai mengikuti lomba tersebut, Sertu Aslim Lubis mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kaki RT 02 Kelurahan Guntung ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan kegiatan Pesta Rakyat ini, kekompakan warga Binaannya bisa terus terjaga dan keakraban dengan Babinsa terus terpupuk.

“Semoga kekompakan kita bisa terjalin dengan baik dan semoga dengan perayaan HUT RI di Kelurahan Guntung ini semangat menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia terus terjaga,” Jelasnya.

Sumber : Kodim Dumai

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: