Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Melalui Khatam Dan Wisuda Tahfidz SDIT Al Madinah, Asisten III Sampaikan Pesan Tetap Istiqomah Jaga Hafalan Al-Qur’an

Melalui Khatam Dan Wisuda Tahfidz SDIT Al Madinah, Asisten III Sampaikan Pesan Tetap Istiqomah Jaga Hafalan Al-Qur’an

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, H. Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si menghadiri Acara Khatam Qur’an dan Wisuda Tahfidz SDIT Al Madinah, Sabtu (28/05).

Acara yang dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung ini mengusung tema “Melalui Wisuda Tahfidz dan Khatam Qur’an Kita Bentuk Generasi Qur’ani yang Berakhlak Mulia”.

Wisuda Tahfidz SDIT Al Madinah ini ditandai dengan pemasangan selempang kepada 75 Peserta Wisuda oleh Asisten III.

Sedangkan untuk Prosesi Khatam Qur’an para santri dan santriwati kelas VI SDIT Al-Madinah di dampingi langsung oleh Pendiri Yayasan Syaikh Arifin Ar-Rokan H. Maimun Syam, dan Ketua Yayasan Syaikh Arifin Ar-Rokan H. Firdaus, M.Pd.

Asisten Administrasi Umum Setdako Dumai, Syafei dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Dumai menyambut baik dengan diselenggaranya acara Wisuda Tahfidz dan Khatam Qur’an SDIT Al-Madinah.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat khususnya generasi muda Kota Dumai.

“Kami atas nama Pemko Dumai sangat mengapresiasi acara ini. Terima kasih kepada pihak Yayasan dan tentunya kepada Kepala Sekolah, jajaran, dan Majelis Guru SDIT Al-Madinah yang telah menggelar kegiatan positif ini sehingga program pemko yaitu Khidmad Pendidikan yang merupakan penjabaran dari Dumai Berkhidmat dapat terwujud dan terealisasi,” tuturnya.

Melalui wisuda tahfidz ini, Syafei mengungkapkan rasa syukurnya karena di Kota Dumai akan muncul para ahli-ahli Al-Qur’an dan penghafal Al-Qur’an.

Pada kesempatan ini kami berpesan kepada ananda para santri dan santriwati yang telah khatam menghafal supaya istiqomah menjaga hafalannya, karena menjaga hafalan Al-Qur’an itu lebih sulit dari pada menghafalnya,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada orang tua atau wali murid para wisudawan dan wisudawati agar terus mendampingi, mengingatkan secara terus menerus supaya hafalannya dapat terjaga.

sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: