Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Pada Upacara Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke-76, Wakil Gubernur Riau Berpesan Kepada Kementrian Agama Untuk Terus Berinovasi

Pada Upacara Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke-76, Wakil Gubernur Riau Berpesan Kepada Kementrian Agama Untuk Terus Berinovasi

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Upacara Hari Peringatan Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke – 76 yang bertempat di Kantor Bersama Jalan H.R Soebrantas, Senin (03/01).

Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 tersebut yaitu Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution yang pelaksanaannya serentak di seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 3 orang aparatur sipil negara (ASN) di Kota Dumai yang telah mengabdi di satuan kerja lingkungan Kementrian Agama selama 10, 20 sampai 30 tahun.

Dalam sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution menyampaikan Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

“Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi,” ucapnya.

Beliau juga berpesan Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan,” harapnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: