Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

PC NU Labusel Gelar Muzakaroh Tentang Hukum Rubah Digunakan Untuk Ongkos Haji

PC NU Labusel Gelar Muzakaroh Tentang Hukum Rubah Digunakan Untuk Ongkos Haji

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pengajian Muzakaroh tentang Uang rubah digunakan Untuk Ongkos Naik Haji, Jum’at (01/07).

Labusel,LENSA NEWS

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pengajian Muzakaroh tentang Uang rubah digunakan untuk Ongkos Naik Haji (ONH),Jum’at (01/07).

Muzakaroh digelar di Kantor Sekretariat PC NU Labusel di Desa Sosopan Kotapinang. Sebagai pemateri Ketua MWC NU Kecamatan Sungai Kanan Aziddin Harahap.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua PC NU Labusel Makmur Ismail Harahap, Rois Suriyah PC NU Ustadz Kusoi Lubis, KTU Kantor Kemenag Labusel Munanarman Hasibuan para pengurus PC NU, GP Ansor serta para tamu undangan lainnya.

Ketua PC NU Labusel Makmur Ismail Harahap mengatakan masalah rubah ini harus cepat disampaikan pada masyarakat agar umat Islam tidak terjebak dana rubah diperuntukan untuk Naik Haji.

“Bagi orang yang melaksanakan Ibadah Haji menggunakan dana rubah maka ALLAH SWT dan para malaikat menegur orang itu dikatakannya karena kau menunaikan ibadah haji dengan uang rubah maka uang mu habis ibadah hajinya tidak kuterima,” ungkap Makmur.

Maka lanjut Makmur masyarakat harus mengambil dari beberapa sumber tentang rubah setelah rampung nanti baru di bukukan.

“Dan kita berikan pada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labusel untuk sebagai pedoman yang akan disampaikan pada ummat,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: