Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Pelantikan Lima Pj Kepala Desa Di Kecamatan Torgamba Labusel

Pelantikan Lima Pj Kepala Desa Di Kecamatan Torgamba Labusel

Labusel,LENSA NEWS

Lima Pj. Kepala Desa resmi dilantik di Aula Kantor Kecamatan Torgamba Desa Aek Batu Torgamba Selasa,(12/07/2022)

Adapun pemberhentian sekaligus meresmikan dan mengangkat kelima pejabat Kepala Desa atas keputusan Bupati Labuhanbatu Selatan dengan Nomor: 188.451/213/DPMD/2022, Nomor: 188.45/231/DPMD/2022, Nomor: 188.451/228/DPMD/2022, Nomor: 188.45/229/DPMD/2022, Nomor: 188.451/234/DPMD/2022.

Dari lima nama-nama Pejabat Kepala Desa yang diangkat dan dilantik Eko Ibon Surbakti sebagai Pj Kades Sei Meranti, Bahtiar Rambe sebagai Pj Kades Bangai, Yusuf Bahri Nasution sebagai Pj Kades Pangarungan, Rahmad Syahrin Rambe sebagai Pj Kades Torgamba, Ibu Ira Sari sebagai Pj Kades Bunut.

Dalam sambutan Camat Torgamba Rivai Harahap berharap kepada Pj Kades yang baru dilantik dalam setiap pekerjaan kita selalu awali dengan bismilah selanjutnya selalu ikuti alur dan tataan Standard Operasional Procedure (SOP) yang kita punya.

Dia juga tekankan kalau tidak paham dan tak mengerti dalam pekerjaan selalu koordinasi ke Kecamatan, jangan malu atau segan bertanyak kecamatan selalu siap untuk ditanyak sekaligus menjawab pertanyaan tersebut.

Saya tidak mau nantinya Pj Kades yang baru saya lantik sama seperti Pj yang terdahulu “baru beberapa hari bekerja sudah mengundurkan diri, malu kita, katanya.

Intinya, bekerja samalah dalam membangun Desa karena tanpa kerja sama kita takkan mampu membagun Desa tersebut, Ungkapnya.

Sama halnya yang dikatakan sekretaris Pemdes Listiono yang kebetulan kehadiranya saat itu menggantikan Kepala Dinas yang berhalangan hadir. Sedikit motifasi buat Pj Kades yang baru dilantik “kalau Camatnya lari seratus Pj Kades harus lari seratus dua puluh lima” mengikuti jejak camatnya kenapa.

Listiono menjelaskan Camat hadir melantik Pj saat ini karena Pak Camat baru menyelesaikan PIM duanya sebagai syarat untuk jenjang berikutnya, sementara Kepala Dinas kami masih Proses mengikuti PIM di kota yang sama dengan Pak Camat lakukan di Provinsi Banda Aceh.

Saya ulas ini bukan bermaksut lain namun sebagai motifasi kepada lima Pj Kades yang baru dilantik, saya mengakui Pj Kades semua orang-orang pilihan di Pemerintahan, saya tidak meragukan lagi soal kinerja, ungkapnya.

Namun begitupun kita sebagai pemimpin di Desa jangan takabur selalu jalin silahtuhrahmi dengan masyarakat, tanpa masyarakat Desa kita tidak ada apa-apanya akhiri pembicaraan.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: