Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Pelantikan Sekaligus Buka Bersama Warga Meranti di Pekanbaru *Sofyan Hamzah Pimpin Warkat KMR*

Pelantikan Sekaligus Buka Bersama Warga Meranti di Pekanbaru *Sofyan Hamzah Pimpin Warkat KMR*

PEKANBARU, LENSA NEWS

Ratusan masyarakat dan mahasiswa Kepulauan Meranti di Kota Pekanbaru melaksanakan buka bersama di Hotel Pangeran Pekanbaru. Kegiatan itu juga diisi pelantikan Dewan Pengurus Pusat Wadah Kerukunan Masyarakat Kepulauan Meranti Riau (DPP Warkat KMR) 2022-2027.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil berharap dengan dilantiknya wadah tersebut bisa merangkul semua pihak dan turut membantu pemerintah kabupaten dalam menyukseskan program kerja kedepan.

“Saya minta segera dibentuk wadah serupa di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau,” sebutnya.

Menurutnya, melalui lembaga ini dapat menjaring warga asal Meranti yang berada di berbagai daerah di Riau. Kemudian bisa menjelaskan apa yang menjadi visi misi pemerintahan Adil-Asmar.

“Kalau ada salah satu orangtuanya asal Meranti lalu punya anak yang cerdas masukkan dalam program bantuan pendidikan tinggi. Walaupun anaknya tidak lahir di Meranti,” ujar Adil.

Dalam kegiatan itu, dia juga menyampaikan program kerja yang telah dilakukan Pemkab Kepulauan Meranti, lebih kurang 1 tahun pemerintahannya. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur dasar masyarakat.

“Kita juga sudah menyiapkan program pinjaman tanpa bunga untuk pelaku usaha mikro di Meranti dari Bank Riau Kepri,” sebutnya.

Mantan anggota DPRD Riau itu juga memastikan bahwa setiap visi misi sudah dijabarkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepulauan Meranti. Kemudian telah disahkan oleh DPRD melalui peraturan daerah.

“Setiap pengambilan kebijakan, saya selalu berkordinasi dengan Kepala Bagian Hukum. Jadi yakinlah semua itu sudah sesuai aturan,” tegas Bupati Adil.

Ketua Warkat Kepulauan Meranti Riau, Sofyan Hamzah meminta dukungan dari semua pihak agar dirinya bersama pengurus bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan.

“Semoga Allah mengijabah doa kita dan apa yang kita inginkan dapat terkabulkan,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Riau era pemekaran Kepulauan Meranti itu menegaskan kehadiran organisasi yang dipimpinnya bukanlah tandingan dari organisasi yang telah ada. Tetapi untuk mensinergikan lebih baik lagi semua program pemerintah kabupaten demi kemakmuran Meranti kedepannya.

“Ada diskusi panjang, dipimpin senior kita Khairul Zainal, Agusnimar, Mujiono, Elhami, Jahlelawaty Jaafar dan lain-lain. Demi Meranti tercinta, dengan bismillah saya menyambut tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sofyan Hamzah.

Dia sangat berharap seluruh tokoh dan masyarakat Meranti yang berada di Pekanbaru untuk memupuk kebersamaan antar sesama. Termasuk menjembatani antara masyarakat dan pemerintah kabupaten.

“Saya gambarkan Warkat ini berisi segudang intelektual, sedangkan bupati memiliki segenggam kekuasaan. Ini yang harus kita satukan,” ungkap Ketua Warkat Kepulauan Meranti Riau itu.

Salah seorang mahasiswa asal Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Kiraman turut memberikan apresiasinya terhadap program-program yang dilakukan oleh Pemkab Adil-Asmar. Terutama pada program bantuan pendidikan bagi mahasiswa S1 hingga S3.

“Ini jelas sangat membantu kami para mahasiswa asal Meranti. Saya berharap program ini berjalan baik,” ujarnya.

Dengan dilantiknya kepengurusan Warkat Kepulauan Meranti, mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Riau itu berharap wadah tersebut mampu merangkul semua pihak. Baik itu masyarakat maupun kalangan mahasiswa.

“Kami siap membantu dan juga siap mengkritik jika ada program-program yamg tidak memihak kepada masyarakat,” sebut mahasiswa angkatan 2017 itu.

Adapun kepengurusan Warkat Kepulauan Meranti itu juga diisi oleh Dr. Ir. H. Agusnimar sebagai wakil ketua, Mujiono SH sebagai sekretaris dan Hj. Jahlelawaty Jaafar, SH sebagai bendahara.

Selain itu juga hadir dalam kegiatan itu sejumlah tokoh Meranti seperti H. Elpi Nuzir, Sudarto, Dr. Tohirin, Dr. Nursalim M.Pd dan Said Effendi serta sejumlah tokoh lainnya.

Turut mendampingi Bupati Adil dalam kegiatan itu, Sekda Bambang Suprianto dan para kepala OPD dan camat di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: