Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

Pelepasan siswa – Siswi kelas VI UPTD SDN 16 Desa Perkebunan Teluk Panji tahun pelajaran 2023/2024

Pelepasan siswa – Siswi kelas VI UPTD  SDN 16 Desa Perkebunan Teluk Panji  tahun pelajaran 2023/2024

Labusel,LENSA NEWS

Tak terasa, siswa-siswi kelas VI telah usai menempuh pendidikan di jenjang sekolah dasar. Kini saatnya mereka dikembalikan kepada orangtua untuk dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Suasana haru pun kontan menyelimuti keluarga besar SDN 16 Sidodadi Teluk Panji ketika dilangsungkan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI yang dirangkai dengan perpisahan guru yang memasuki purna tugas, yakni ibu Anik SPd, guru kelas 1,acara di laksanakan di halaman sekolah Jum’at, (14/6/2024).

Turut hadir, Pj.Kepala Desa Perkebunan Sidodadi Teluk Panji, Komite Sekolah, tokoh masyarakat maupun para orangtua siswa kelas VI.

Rangkaian acara perpisahan ini dimeriahkan dengan aksi siswa-siswi kelas 1 hingga sampai kelas 5 yang turut memberikan persembahan untuk kakak kelas mereka.

PJ.Kepala Desa Perkebunan Teluk Panji Yulida Nehri SPd dalam kesempatan itu mengungkapkan dukungannya atas penyelenggaraan acara perpisahan dan pelepasan siswa Kelas VI SDN 16 ini.

Ia berharap anak-anak yang telah menamatkan pendidikan di jenjang sekolah dasar jangan sampai putus sekolah.

“Selaku kepala desa, saya mengajak para orangtua untuk terus mendukung anak-anaknya agar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi demi masa depan mereka,” imbuhnya.

Kami menambahkan, acara pelepasan ini bukan lah momen untuk berpisah, tetapi merupakan tindak lanjut sekolah agar murid-muridnya bisa menuju ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Kepala SDN 16 Sukino SPd mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras, dan semangat para siswa-siswi kelas VI selama di sekolah ini.

“Kalian semua telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang luar biasa, dan saya yakin kalian akan mengukir prestasi yang gemilang di masa depan,” ungkapnya.

“Kini kalian telah selesai menempuh pendidikan 6 tahun di SDN 16 Sidodadi ini. Sudah saatnya kalian kami kembalikan kepada orangtua untuk dapat melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” lanjut Sukino.

Kepada ibu guru Anik SPd yang telah memasuki masa purna tugas, Sukino selanjutnya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sangat berharga bagi sekolah.

“Menjadi guru kelas 1 tidak lah mudah, tapi ibu dengan sabar menjalani tugas. Ibu menjadi teladan bagi kami semua,” tegas Sukino dengan nada haru.

Tak lupa ia turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak,para Stakeholder khususnya kepada para guru-guru yang selalu sigap dalam persiapan kegiatan serta orangtua murid yang selalu membimbing anak-anaknya di rumah.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh PJ.Kepala Desa Perkebunan Teluk Panji, tokoh masyarakat, komite sekolah, yang selalu men-support kegiatan di SDN 16 ini

Sementara itu, Sekdes yang mewakili orangtua siswa mengucapkan terimakasih kepada dewan guru SDN 16 yang telah sabar dalam mendidik anak-anak dari kelas 1 hingga selesai menempuh pendidikan di sekolah ini.

Momen mengharukan makin kental saat penyerahan medali dan penghargaan kepada siswa kelas VI oleh kepala desa, kepala sekolah dan wali kelas VI.

Diiringi lagu-lagu perpisahan yang menyentuh, tidak sedikit yang meneteskan air mata, baik dari siswa, orangtua, maupun guru, karena teringat akan perjalanan panjang dan perjuangan yang telah dilalui bersama selama enam tahun terakhir.(Red/MW)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: