Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Potong 55 Ekor Lembu Qurban

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Potong 55 Ekor Lembu Qurban

Labusel,LENSA NEWS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyembelih 55 Ekor Lembu Untuk Qurban Yang digelar Di Halaman Kantor Pekerjaan Umum(PU) di Lingkungan Perkantoran Bupati Labusel di Desa Sosopan Kotapinang pada hari Senin, (11/7/22).

Penyembelihan. Tersebut dihadiri Bupati Labusel H.Edimin dan Wakil Bupati H.Ahmad Fadli Tanjung SAg para Asisten Staff Ahli para OPD dan Staff lainnya Petugas Pemotong Hewan Qurban Ketua MUI Ustadz H.Maratamin Harahap,Rosid AMPC Nahdlatul Ulama Labusel Ustadz Kusoi Lubis Ustadz H.Muhammad Irfan Siregar Ustadz Wardi, Ustadz Toriq,dan Ustadz Hakim juga Ustadz H.Zainal Arbain Tanjung.
Acara diawali Takbiran di Pimpin H.Zainal Arbain Do’a di sampaikan Oleh Ustadz Kusoi Lubis

Bupati Labusel H.Edimin dalam sambutannya meminta pada Panitia Qurban agar benar-benar mengecek Hewan Qurban yang akan di potong hari ini karena harga 14 juta tak mungkin daging Aslinya hanya 70 kg perhatikan Sehat tidak, umur juga harus kita perhatikan Uda Cukup umur belum jangan asal terima saja,karena saya juga tukang lembu jadi saya tau tentang itu.

Kemudian kata Dinas Peternakan kedepan kita tidak perlu lagi membeli Lembu untuk Qurban maka Dinas Peternakan harus membeli lembu umur 1 tahun kita pelihara, agar 1 tahun kedepan bisa untuk Qurban.memang Lembu yang kita jadikan Qurban itu umurnya memang harus 2Tahun lebih tidak bisa direka-reka Qurban ini Ibadah jangan menimbulkan kecurigaan ketika beribadah.

Kita juga punya lokasi ternak hewan kok itu tidak digunakan maka saya minta pada Dinas Peternakan manfaatkan lokasi kita itu sekarang saya dapat Informasi lokasi itu bagai tidak bertuan. Kata Bupati.

Dikatakannya jumlah hewan Qurban kita tahun ini berjumlah 55 Ekor, 30 ekor dipotong di lokasi Perkantoran Bupati selebihnya di bagi ke Kecamatan “Ucap Bupati.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: