Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Pemko Dumai Gelar Forum RKPD Tahun 2023, Inilah Hal-Hal Yang Dibahas Sebagai Berikut

Pemko Dumai Gelar Forum RKPD Tahun 2023, Inilah Hal-Hal Yang Dibahas Sebagai Berikut

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si menghadiri Pembukaan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Dumai Tahun 2023, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (17/02/22).

Terkait penyusunan RKPD Kota Dumai tahun 2023 membahas tentang beberapa hal penting yaitu, Pengembangan Berbagai Sistem, Sarana Dan Prasarana, Potensi, Sumber Daya Serta Instrumen Pendukung Yang Kondusif Untuk Memperkuat Kota Dumai Sebagal Kota Pelabuhan Dan Industri Yang Unggul Dan Bertumpu Pada Budaya Melayu.

Dalam sambutanya, H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si mengatakan Forum Perangkat Daerah Kota Dumai ini merupakan salah satu instrument yang sangat penting, sebagai alur dalam mekanisme perencanaan pembangunan daerah, dalam penyusunan prioritas anggaran Tahun 2023.

“Hal ini merupakan kewenangan Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsinya berdasarkan kebutuhan, partisipasi dari masyarakat serta sebagai bentuk wadah aspirasi pemangku kepentingan lainya,” ujarnya.

Selanjutnya, beliau menegaskan bahwa hasil yang didapat dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD dikecamatan harus dengan memperhatikan skala prioritas yang kedepanya akan dibahas di Musrenbang RKPD tingkat Kota Dumai.

“Untuk mewujudkan fokus pembangunan dalam RKPD Tahun 2023, sudah sewajarnya kita dituntut untuk mampu membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, rasional, tepat sasaran, efisien dan berdampak langsung dalam peningkatan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: