Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 26th October 2021

Pemko Dumai Siap Terapkan PP. NO.30 Tahun 2019 Untuk Wujudkan Pelayanan Publik Yang Lebih Maksimal

Pemko Dumai Siap Terapkan PP. NO.30 Tahun 2019 Untuk Wujudkan Pelayanan Publik Yang Lebih Maksimal

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri sekaligus membuka sosialisasi mengenai Peraturan Pemerintah (PP) No. 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertempat di Hotel Sona View, Senin (11/10).

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier.

Penilaian dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai, serta perilaku dan peraturan ini nantinya akan diterapkan secara menyeluruh ke semua OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Penilaian kinerja terhadap PNS yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai ini juga akan dilakukan melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan diharapkan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman PNS terhadap penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengatakan untuk meningkatkan pelayanan publik perlu dilaksanakan sosialisasi dan pemahaman kepada PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

“Hasil penilaian kinerja seperti kenaikan pangkat serta target yang ingin dicapai dapat lebih mudah dimengerti oleh PNS yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, peserta yang mengikuti sosialisasi untuk dapat belajar serta memahami yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya,” ucapnya.

Beliau juga berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman serta kinerja PNS yang nantinya juga akan mempermudah PNS dalam penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

“PP. No. 30 Tahun 2019 ini dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik kepada PNS serta dapat mencapai target kinerja sehingga bisa menciptakan pelayanan publik yang lebih maksimal untuk masyarakat,” harapnya.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: