Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Pemko Dumai Siapkan Beasiswa Kuliah di PCR Dengan Syarat Kurang Mampu , Berprestasi, Dan Hafal 5 Juz Al-Quran

Pemko Dumai Siapkan Beasiswa Kuliah di PCR Dengan Syarat Kurang Mampu , Berprestasi, Dan Hafal 5 Juz Al-Quran

DUMAI, LENSA NEWS

Untuk Meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sepakat menjalin kerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR).

Hal ini setelah pertimbangan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kerja Sama Pemko Dumai melirik dan memutuskan PCR sebagai tempat melanjutkan pendidikan anak Dumai di PCR melalui program beasiswa.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan S.IP., M.Si dan Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T, di Ruangan Kampus PCR, Selasa (12/4).

Wali Kota mengatakan bahwa pada tahun ini Pemko Dumai akan menganggarkan kuota lima belas beasiswa kepada anak-anak Dumai.

“Saya berharap nantinya yang akan mendapatkan beasiswa ini memiliki prestasi akademik dan non akademik yang bagus, tingkat ekonomi yang tidak mampu dan untuk anak-anak yang muslim paling tidak memiliki hapalan Al-Quran minimal 5 jus akan menjadi nilai plus,”ujarnya

Wali Kota Dumai juga menginginkan kerjasama ini kedepannya bisa berjalan dengan baik sesuai yang telah direncanakan dan berharap anak-anak Dumai yang dapat bantuan beasiswa Pemko Dumai dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu dan mendapat nilai yang baik juga.

Sementara itu, Direktur PCR Mohammad Yanuar sangat menyambut baik atas kerja sama ini dan siap untuk membantu Pemko Dumai.

“Kami sangat bersyukur atas beasiswa yang akan diberikan Pemko Dumai kepada putra putri daerah untuk melanjutkan kuliah di PCR. Untuk memastikan proses ini dapat berjalan lancar kita akan mengirimkan tim khusus untuk melakukan proses seleksi hingga visitasi. Tidak hanya program beasiswa saja, PCR akan siap berkolaborasi dengan Pemko Dumai dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi meliputi penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat”katanya.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: