Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Pemkot Tanjungbalai Gelar Silaturahmi dan Temu Pers Bersama Insan Pers Se Kota Tanjungbalai

Pemkot Tanjungbalai Gelar Silaturahmi dan Temu Pers Bersama Insan Pers Se Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyelenggarakan acara Silaturahmi dengan Insan Pers se-Tanjungbalai, Selasa (26/4/2022).

Acara digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dari ruang Command Center Diskominfo Tanjungbalai, sekaligus dalam rangka penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang dalam sambutannya mensosialisasikan Smart City kepada semua insan pers yang menjadi mitra Pemkot Tanjungbalai selama ini terlebih mereka yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Walman mengajak insan pers mewujudkan Kota Tanjungbalai menuju Kota Cerdas. “Kepada semua insan pers , kami mengajak membangun Kota Tanjungbalai semakin lebih baik dan dikenal luas di berbagai penjuru Indonesia bahkan di dunia melalui Smart City,” ajaknya.

Walman mengemukakan bahwa konsep Smart City adalah dengan menghubungkan seluruh pekerjaan Pemkot Tanjungbalai dalam sebuah sistem.

“Sistem yang dimaksud bisa memangkas rantai birokrasi yang lama, sehingga tak lagi membangun berdasarkan asumsi, tetapi dengan data, agar tepat sasaran. Pada akhirnya masalah yang ada dapat langsung ditangani dan tidak membuang-buang waktu. Peran wartawan juga tentu akan menguatkan sistem ini dengan karya jurnalistiknya lewat pemberitaan data dan fakta. Inilah sebagai bentuk sinergitas wartawan dengan pemda setempat, terutama dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai kota Smart City,” jelas Walman.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabid IPH Diskominfo Muhammad Sukri, Kabid TI Diskominfo Andrenuka Saptana, dari perwakilan insan pers, Plt Ketua PWI Saufi Simangunsong, Ketua PWRI Yusman dan dipandu moderator Nisfu Fitri Sirait.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: