Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Pemkot Tanjungbalai Kembali Lanjutkan Penyerahan Santunan Anak Yatim Lewat Program Pentatim

Pemkot Tanjungbalai Kembali Lanjutkan Penyerahan Santunan Anak Yatim Lewat Program Pentatim

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Usai kemarin menyalurkan santunan anak yatim lewat program Pemerintah Kota Tanjungbalai Peduli Anak Yatim, hari ini Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib bersama para Pimpinan OPD, para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pemkot Tanjungbalai kembali menyerahkan santunan anak yatim kepada para anak yatim penerima. Acara yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Rabu (20/4/2022).

Program Pentatim merupakan gagasan Pemkot Tanjungbalai, dimana setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) memiliki anak asuh/anak yatim yang menerima santunan dari pejabat struktural maupun fungsional di lingkungan Pemkot Tanjungbalai dengan menyisihkan penghasilan yang diterima tiap bulannya dari Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP). Para ASN yang ikut dalam menyantuni anak yatim ini adalah mereka yang menduduki jabatan mulai dari Esselon IV, III, II serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dimana santunan diberikan secara tunai kepada anak yatim, Ujar Plt Wali Kota Waris saat acara penyerahan santunan kepada para anak yatim penerima santunan.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Waris Tholib kembali menyuarakan dan memotivasi para anak yatim agar terus semangat yakni semangat belajar, rajin sholat dan jangan pernah putus asa dalam situasi apapun meski kondisinya sedang tidak baik.

“Insyaallah pintu berkah akan dibukakan buat anak-anakku sekalian, tetap rajin sholat, bagi yang sudah sekolah untuk giat belajar dan selalu turut akan apa yang diajarkan orangtua kalian saat ini maupun para guru. Saya yakin, kalian semua kelak akan punya masa depan yang indah dan dapat seperti bapak nantinya,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa program Pentatim adalah perbuatan mulia, hal ini dilakukan setiap bulannya oleh seluruh pejabat/ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai. Untuk itu Waris berharap program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemkot Tanjungbalai bersama ASN.

“Berbagi rezeki kepada anak yatim merupakan kebahagiaan bersama dan suatu kebahagiaan, Insya Allah rezeki yang kita berikan menjadi berkah untuk mereka dan kita semua,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Waris bersama para Pimpinan OPD juga membagikan bantuan beras kepada para anak yatim yang ikut program Pentatim ini.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: