Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Pengerjaan Proyek Rabat Beton Sepanjang 3000 meter Titik Nol Sebanga Dan Pirmatoba II

Pengerjaan Proyek Rabat Beton Sepanjang 3000 meter Titik Nol Sebanga Dan Pirmatoba II

Duri,LENSA NEWS

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 3000 meter,Jalan Gajah Mada Sebanga Kecamatan Mandau Pinggir Kelurahan Talang Mandi Pirmatoba II Kabupaten Bengkalis sepanjang 3000 meter (3 Km)dengan Menggunakan Dana APBD tahap 2 tahun 2022 ini, telah terwujud.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Warga Kelurahan Sebanga, iya memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar Puluhan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar puluhan tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.
Walaupun musim hujan didaerah tersebut tidak menyurutkan pengerjaan.

“Proyek Pembangunan jalan ini di kerjakan sekitar puluhan tenaga kerja dengan sistim Padat karya yang melibatkan Penduduk Setempat.

Tujuan kegiatan Padat karya itu untuk Pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik,karna kwalitasnya sesuai Spek pengerjaan

Pengerjaan proyek tersebut dikerjakan sesuai Bestek dan transfaran dan sesuai tahun kalender.

Proyek rabat beton dikerjakan pihak rekanan PT BINA RIAU SEJAHTERA selaku Pemantau Proyek dari dinas PU Riau (Tim Auditor) yaitu Profesor Sugeng dari Universitas Islam Riau (UIR) Pak Mizan sebagai Humas dan diawasi juga oleh ST.Monti Sinaga selaku Manager dan Konsultan CV.ALTHIS KONSULTAN.

Dengan Nilai Kontrak Pagu Dana Proyek tersebut menelan biaya cukup Pantastis Rp.24.308.196.994.00 (Duapuluh empat milyar tigaratus delapan juta seratus sembilanpuluh enam ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan rupiah).

Proyek tersebut disambut Positif oleh masyarakat setempat yaitu Kelurahan Sebanga dan Pirmatoba II.

Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan kini jalanya sudah bagus dengan menggunakan Konstruksi rabat beton.

Dengan jalan yang bagus kemajuan Desa tersebut kian meningkat dari segi Perekonomian,Pendidikan serta Kesehatan masyarakat.

(BM Sitorus,Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: